x

Liga 1: Takluk dari Persib, Persija Takjub Alami Kejadian 'Langka' di Bandung

Kamis, 12 Januari 2023 20:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Duel sengit Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta rupanya menghadirkan momen ‘langka’. Hal ini diungkapkan oleh Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM – Duel sengit Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta rupanya menghadirkan momen ‘langka’. Hal ini diungkapkan oleh Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta baru saja menyambangi markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam laga tunda putaran pertama Liga 1 2022-2023, Rabu (11/1/23).

Pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia ini dimenangi kubu tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Ciro Alves menjadi pahlawan kemenangan skuat Maung Bandung.

Memanfaatkan umpan dari David da Silva, pemain asal Brasil itu mencetak gol semata wayang Persib Bandung pada menit ke-62.

Kemenangan ini membantu Persib Bandung mempertahankan rekor tidak terkalahkan menjadi 10 pertandingan di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Bukan hanya itu, tambahan tiga poin mengantarkan Persib Bandng mengamankan posisi keempat dengan raihan 33 poin di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Ada pun Persija Jakarta yang harus pulang tanpa raihan satu pun poin tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 32 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Baca Juga

Kendati menelan kekalahan, sejumlah pemain Persija Jakarta mengaku merasa takjub dengan sambutan hangat dari suporter Persib di Bandung. Tidak ada aroma permusuhan.

Sambutan hangat yang diterima skuat Thomas Doll ini berbeda jauh dengan selama ini dialami setiap kali bertandang ke markas rival klub bebuyutan.

Diungkapkan Riko Simanjuntak melalui akun Instagram pribadinya, suporter Persib sama sekali tak memberikan intimidasi melainkan aplaus saat menyambut bus tim Macan Kemayoran.

Baca Juga

1. Riko Simanjuntak dan Andritany Rasakan Hal Ini

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

“Sangat sangat jauh berbeda suasana kemarin saat kita (Macan Kemayoran) tiba di Bandung. Di mana kita sudah mulai bisa menikmati suasana di tanah Pasundan,” tulis Riko Simanjuntak.

Momen serupa juga dirasakan oleh kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Sambutan hangat suporter lawan bagaikan sebuah kabar baik bak hiburan usai timnya menelan kekalan.

Mantan kiper Timnas Indoesia tersebut meyakini ini menjadi awal yang baik untuk hubungan suporter Persija dan Persib yang selama ini selalu dianggap punya rivalitas tinggi.

“Kami diperlakuakan baik, tanpa ada pelemparan di dalam stadion mau pun di perjalanan, tidak ada teror berlebihan yang biasanya dilakukan seperti pertandingan sebelum-sebelumnya,” tulis Andritany.

Baca Juga

“Mungkin ini awal yang baik untuk membangun hubungan yang hangat antar Jakarta dan Bandung agar rivalitas itu hanya ada di atas lapangan dan dengan durasi yang hanya 90' menit setelah itu kita kembali lagi menjadi teman atau bahkan saudara untuk berdiskusi memajukan sepak bola negeri ini,” lanjutnya.

Riko Simanjuntan dan Andritany Ardhiyasa kompak meminta suporter Persib, Persija dan tim lainnya untuk mulai saling mengingatkan bahwa kedamaian harus jadi nomor utama.

Baca Juga

Usai kalah dari Persib Bandung, Persija Jakarta asuhan Thomas Doll selanjutnya akan mengawali putaran pertama Liga  2022-2023 dengan menyambut lawan berat, Bali United.

Duel big match antara Persija vs Bali United ini dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga pada Minggu (15/1/23).

Sementara Persib Bandung akan kembali menjalani laga kandang, yakni menghadapi Bhayangkara FC pada Senin (16/1/23). Namun venue yang dipilih kali ini Stadion Wibawa Mukti.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaSuporterLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini