x

Luis Milla Beberkan 2 Kunci Kemenangan Persib atas Persija di Liga 1

Kamis, 12 Januari 2023 12:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Persija Jakarta dalam duel tunda di Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 usai menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Gol tunggal yang membawakan Persib meraih poin penuh pada pertandingan tersebut dicetak oleh Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva saat memasuki menit 63'.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyampaikan selamat kepada Ciro Alves yang mampu mencetak gol ke gawang Persija, sehingga pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung bisa melanjutkan tren positif.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk bintang kemenangan di hari ini (Ciro)," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, ada dua kunci kemenangan skuat Maung Bandung pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, di antaranya dukungan dari Bobotoh.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, pada pertandingan tersebut ribuan Bobotoh yang hadir langsung di Stadion GBLA tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Ciro Alves dan kawan-kawan. 

Sebagai informasi, pertandingan menghadapi Persija menjadi yang pertama bisa di hadiri langsung penonton setelah Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, kompetisi sempat digelar dengan sistem bubble dan tanpa penonton.

Baca Juga

"Ada dua hal yang ingin saya sampaikan, yang pertama, yang menjadi faktor kunci adalah dukungan dari orang-orang yang datang ke stadion. Mereka membuat atmosfer yang luar biasa, mereka memberi dukungan yang sangat baik," ucap Luis Milla.

Baca Juga

1. Main Penuh Movitasi

Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23).

Selain itu, pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, anak asuhnya bermain penuh motivasi dan bekerja keras sepanjang laga.

Sehingga, meski Persija beberapa kali menekan pertahanan skuat Maung Bandung, tetapi mereka tidak dapat mencetak gol dan tim kebanggaan Bobotoh yang mampu mencetak gol sekaligus meraih kemenangan.

"Yang kedua, saya senang dengan kerja keras dari para pemain, mereka setiap harinya ingin selalu berbenah baik itu secara individu maupun kolektif," ujar Luis Milla.

"Ini merupakan yang paling penting baik itu di kehidupan dan juga sepak bola. Selalu ingin lebih baik dari sebelumnya, selamat untuk para pemain," kata Luis Milla.

Sementara itu, kemenangan yang didapat pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, membuat skuad Maung Bandung berada di peringkat 4 klasemen akhir putaran pertama.

Baca Juga

Tim Persib pada akhir putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, mengoleksi 33 poin. Hanya beda satu poin, dengan pemuncak klasemen sementara PSM Makassar yang mengumpulkan 34 poin.

Selain itu, hasil maksimal pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, membuat skuad Maung Bandung mampu melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi.

Baca Juga

Sebelum menghadapi Persija, skuad Maung Bandung sudah tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan dengan meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Dengan demikian, sejak ditangani oleh Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sedangkan Persija, kekalahan dari tim Persib Bandung membuat skuad Macan Kemayoran berada di peringkat ke-5 klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 32 poin.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini