x

Man United vs Man City: Ide Gila Pep Guardiola Siap Patahkan Rekor Ten Hag yang Lampaui Sir Alex

Kamis, 12 Januari 2023 03:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah menyiapkan 'ide gila' guna mematahkan rapor apik Erik ten Hag dalam laga Man Utd vs Man City di Liga Inggris.

Tak bisa dipungkiri, Manchester United sekarang jauh lebih ganas, baik di Liga Inggris maupun di kompetisi lainnya. Sejumlah rekor berhasil dipatahkan oleh sang juru taktik Setan Merah, Erik ten Hag.

Fenomena ini terjadi pasca hengkangnya sang mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Tercatat, Man United dibawah asuhan Erik ten Hag sukses membukukan 20 kali kemenangan dalam waktu singkat. Torehan apik tersebut membuat Ten Hag melampaui rekor pendahulunya, yakni Sir Alex Ferguson.

Sebelumnya, Marcus Rashford cs berhasil mengalahkan Charlton di perempat final Carabao Cup dengan skor 3-0, Rabu (11/1/23). Di liga Inggris, Erik ten Hag juga tak terkalahkan sejak terakhir kali dipermalukan oleh Aston Villa pada (6/11/22) lalu.

Baca Juga

Sadar betul dengan kegarangan Setan Merah, Pep Guardiola rupanya sudah menyiapkan strategi khusus dalam duel lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pekan ini.

Duel Manchester United vs Manchester City dijadwalkan berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (14/1/23) kick off pukul 19.30 WIB. Laga ini jelas akan menjadi pertaruhan kedua pelatih.

Baca Juga

Mengingat keduanya memiliki rivalitas tinggi di kota Manchester, Inggris. Pep Guardiola bertekad mengamankan posisi runner up klasemen sementara.

Sedangkan, Erik ten Hag juga berambisi mengkudeta klub papan atas seperti, Newcastle yang bertengger di urutan ketiga dengan perolehan poin yang sama dengan Manchester United, yakni 35 poin.

Asa pelatih Belanda itu tentunya harus bisa mengalahkan strategi Pep Guardiola di laga derby Manchester nanti, apabila pihaknya ingin menjaga rekor tak terkalahkan di Liga Inggris.

Baca Juga

1. Siapkan 'Ide Gila'

Aksi Pep Guardiola dari pinggir lapangan di laga Man City vs Leeds United (15/12/21).

Sebelum bertandang ke markas Manchester United, Pep Guardiola dan anak asuhnya akan lebih dulu melakoni laga kontra Southampton di Piala FA pada Kamis (12/1/23).

Kondisi ini jelas membuat Man City lebih sedikit untuk istirahat. Oleh karena itu, Pep Guardiola perlu cerdik dalam mengatur kebugaran penggawanya.

Bicara soal laga Man Utd vs Man City, Pep mengaku sudah memiliki strategi gila. Kendati demikian, ia tak menjelaskan secara detail kejutan taktik yang akan digunakan di Old Trafford nanti.

“Saya punya beberapa ide, pemikiran, yang 'gila' melawan Manchester United, tapi saya belum menonton pertandingan terakhir mereka,” kata Guardiola, dikutip dari Mirror.

“Untuk pertandingan Piala FA melawan Chelsea saya membuat banyak perubahan karena satu alasan - betapa lelahnya beberapa pemain setelah pertandingan Liga Inggris di sana, setelah perjalanan," ungkapnya.

Baca Juga

Ia mengatakan saat ini The Cityzen belum memiliki formasi khusus untuk melawan Man United. Akan tetapi, Pep akan meninjau dan menganalisis pola permainan Erik ten Hag saat tampil di kandang sendiri.

"Saya harus melihat cara mereka bermain di Old Trafford dan jika mereka mengubah sesuatu. Saya masih harus meninjaunya, itu sebabnya saya tidak memiliki susunan pemain yang jelas melawan United," tuturnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Pep Guardiola mengklaim saat menang dari Man United dengan skor 3-1 di Piala FA pada Januari 2020 lalu, ia menjelaskan hanya mempersiapkan strategi 15 menit sebelum laga dimulai.

Namun, Man Utd sekarang jauh berbeda dan tak bisa dianggap remeh. Dengan modal kemenangan beruntun Setan Merah tentu akan lebih siap menumbangkan sang juara bertahan Liga Inggris itu.

Di pertemuan awal Oktober 2022, boleh saja formasi Erik ten Hag belum sematang sekarang, alhasil MU takluk dengan skor 6-3 atas City. Tetapi, taktik Ten Hag saat ini semakin matang dan juga menunjukkan daya juang yang sangat luar biasa.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Manchester UnitedManchester CitySir Alex FergusonPep GuardiolaLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini