x

Prediksi Coppa Italia Juventus vs Monza: Ajang Balas Dendam Si Nyonya Tua

Kamis, 12 Januari 2023 01:28 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Prediksi pertandingan antara Juventus vs Monza (Coppa Italia).

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Coppa Italia salah satu pertandingannya akan mempertemukan Juventus vs Monza pada Jumat (20/01/23) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan ini akan dilangsungkan di Juventus Stadium markas dari Juventus yang diprediksi akan menjadikan laga ini sebagai ajang balas dendam.

Hal ini dikarenakan pada pertemuan pertama Juventus vs Monza musim ini di ajang Liga Italia (Serie A), Si Nyonya Tua harus menelan kekalahan 0-1 dari Monza pada September 2022 lalu.

Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Briantero yang merupakan markas dari Monza, pada pertandingan tersebut, pemain Juventus, Angel Di Maria menerima kartu merah pada babak pertama.

Tentunya kemenangan tersebut dapat dijadikan Monza sebagai motivasi untuk kembali melanjutkan tren positifnya saat berhadapan dengan Juventus.

Baca Juga

Juventus yang masih tidak dapat menerima kekalahannya melawan Monza saat pertemuan pertama kali di musim ini pastinya akan bertekad mati-matian untuk meraih kemenangan.

Apalagi pertemuan kali ini pada ajang Coppa Italia yang tentunya jika mengalami kekalahan dapat membuat Juventus tidak dapat meraih juara Coppa Italia musim ini.

Baca Juga

Memang, di atas kertas jelas, Juventus sangat jauh diunggulkan untuk memenangkan pertandingan melawan Monza ini.

Hal tersebut berdasar pada materi pemain yang dimiliki Juventus sarat pengalaman bertanding, berbeda sekali dengan materi pemain Monza.Namun, bukan berarti, Juventus dapat meremehkan lawannya, terbukti pada pertemuan pertama Monza berhasil mengalahkan Si Nyonya Tua yang berada peringkat kedua klasemen Liga Italia.

Baca Juga

1. Catatan Laga Juventus vs Monza

Prediksi pertandingan antara Juventus vs Monza (Coppa Italia).

Juventus (4-3-3):

Perin; Danilo, Gatti, Bremer, Alex Sandro; McKennie, Leandro Paaredes, Andrien Rabiot; Cuadrado, Vlahovic, Kostic

Monza (3-4-2-1):  

Michele Di Gregorio; Marlon, Pablo Mari, Armando Izzo; Patrick Ciurria, Matteo Pessina, Filippo Ranocchia, Carlos Augusto; Andrea Colpani, Gianluca Caprari; Dany Mota.

Dusan Vlahovic (Juventus)

Striker Juventus asal Serbia, Dusan Vlahovic akan dijadikan juru gedor pertahanan Monza yang dijaga oleh bek senior Italia Armando Izzo.

Sokongan gelandang serta winger kreatif Juventus, membuat Vlahovic diprediksi akan menjadi pembobol gawang Monza yang dikawal Michele Di Gregorio.

Dari catatan Whoscored, Monza memiliki kelemahan pada kesalahan individu pemainnya sendiri yang dapat berujung gol untuk lawan, tentunya ini menjadi keuntungan Vlahovic sebagai striker haus gol.

Vlahovic merupakan pencetak gol terbanyak Juventus musim ini dengan total enam gol di ajang Liga Italia, insting mencetak golnya dapat diunggulkan untuk membobol gawan Monza.

Pemain Monza asal Brazil, Carlos Augusto tentu akan menjadi momok menakutkan pertahanan Juventus saat laga nanti.

Meskipun catatan golnya tidak sementereng Vlahovic, tetapi Augusto merupakan pemain yang memiliki daya jelajah dan kreatifitas tinggi sehingga dapat memberikan peluang untuk tim mencetak gol.

Selain memanfaatkan serangan balik cepat, adanya Augusto, dapat membuat Monza memanfaatkan situasi bola mati di area pertahana Juventus.

Situasi bola mati merupakan kelebihan yang dimiliki Monza selama perjalanannya di Liga Italia musim ini.


2. Head to Head Juventus vs Monza

Prediksi pertandingan antara Juventus vs Monza (Coppa Italia).

(31/07/21) Juventus 2 – 1 Monza

(18/09/22) Monza 1 – 0 Juventus

(06/11/22) Juventus 2-0 Inter

(10/11/22) Verona 0-1 Juventus

(13/11/22) Juventus 3-0 Lazio

(04/01/23) Cremonese 0-1 Juventus

(07/01/23) Juventus 1-0 Udinese

(06/11/22) Monza 2-0 Verona

(10/11/22) Lazio 1-0 Monza

(13/11/22) Monza 3-0 Salernitana

(04/01/23) Fiorentina 1-1 Monza

(07/01/23) Monza 2-2

Juventus (40%)
Imbang (35%)
Monza (25%)

JuventusMonzaPrediksiCoppa ItaliaLiga Italia

Berita Terkini