x

Sering Bertukar Pemain, Ini 5 Pemain Rekrutan Terbaik Chelsea dan Atletico Madrid

Kamis, 12 Januari 2023 15:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Chelsea dan Atletico Madrid sering bertukar pemain. Terbaru, ada Joao Felix yang dipinjam Chelsea dari Atletico pada bulan ini.

Ada laporan menunjukkan bahwa Celsea bersedia membayar biaya pinjaman Felix sekitar sembilan juta poundsterling. The Blues juga bersedia untuk menutupi gaji penuhnya selama sisa musim ini.

Baca Juga

Kedua klub telah menikmati hubungan yang baik di bursa transfer dari waktu ke waktu. Untuk itu, keduanya kerap mengirim pemainnya.

Berikut lima pemain rekrutan terbaik Chelsea dan Atletico Madrid.

Baca Juga

Alvaro Morata

Alvaro Morata memulai karier mudanya bersama tim akademi Atletico Madird pada 2005-2007. Tetapi, dia tidak mendapat kesempatan bermain di tim utama hingga 2018.

Barulah pada Januari 2019, Morata dipakai di tim utama Atletico meski berstatus sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Baca Juga

Peminjamannya selama satu setengah tahun membuat Atletico mempermanenkan striker asal Spanyol tersebut pada Juli 2020.

Sejauh ini, striker 30 tahun ini sudah mencatatkan 28 gol dan delapan assist dalam 84 pertandingan bersama Atletico Madrid.


1. Filipe Luis

Bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis.

Filipe Luis bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2010 dari sesama klub Spanyol, Deportivo Lacaruna.

Dia menjalani dua periode terpisah di Los Rojiblancos, yakni antara tahun 2010-2014 dan 2015-2019 dengan total 12 gol serta 30 assist dalam 333 penampilannya.

Baca Juga

Filipe pun juga sempat bermain di Chelsea pada musim 2014-2015, di mana bek kiri asal Brasil ini mencetak sebuah gol dan satu assist dalam 26 penampilannya.

Radamel Falcao

Sebagai striker terbaik Kolombia, Radamel Falcao pantas bermain di klub besar Eropa, seperti AS Monaco, Manchester United, Chelsea, dan Atletico Madrid.

Penampilan terbaiknya ada pada saat berseragam Atletico ketika sudah didatangkan dari FC Porto pada musim panas 2011.

Baca Juga

Bersama Los Rojiblancos, Falcao mencetak total 72 gol dalam 91 penampilannya pada tahun 2011-2013, sebelum bergabung dengan Monaco.

Selama di klub Prancis tersebut, Falcao menjalani dua masa pinjaman yang gagal di Liga Inggris, salah satunya di Chelsea pada musim 2015-2016.


2. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois, kiper Real Madrid. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Thibaut Courtois juga mewakili Chelsea dan Atletico Madrid selama masa pembentukan kariernya.

Kiper asal Belgia ini didatangkan Chelsea pada Juli 2011. Tetapi, dia tidak mendapat kesempatan jadi kiper utama tim karena The Blues masih memiliki Petr Cech, kiper legendarisnya.

Baca Juga

Hal ini membuat Courtois dipinjamkan ke Atletico selama tiga musim hingga Juni 2014. Setelah Cech pindah pada 2015, saat itulah Courtois jadi kiper utama Chelsea.

Di klub Inggris tersebut, kiper 30 tahun ini menjuarai dua gelar Liga Inggris dan dua trofi piala domestik dalam 154 penampilannya bersama The Blues.

Diego Costa

Diego Costa adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki Chelsea dan Atletico Madrid. Meski dikenal dengan permainan kasarnya, kehebatannya tetap diakui.

Striker asal Spanyol ini bergabung dengan Atletico pada Januari 2007. Mulai saat itu, dia banyak dipinjamkan ke sejumlah klub hingga dipermanenkan Real Valladolid pada Juli 2009.

Baca Juga

Hanya bertahan semusim, Costa kembali direkrut permanen oleh Atletico. Hal ini bertahan hingga Juli 2014 karena sang striker sudah resmi menjadi milik Chelsea.

Di Chelsea, Costa melesatkan 59 gol dan 23 assist dalam 129 penampilannya antara tahun 2014-2017.

Atletico MadridChelseaAlvaro MorataLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini