x

3 Tim Bisa Hentikan Mimpi Napoli Jadi Juara Liga Italia

Jumat, 13 Januari 2023 12:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Napoli jelang pertandingan di Liga Italia

INDOSPORT.COM - Napoli menjadi salah satu kandidat atau calon kuat untuk menjadi juara Liga Italia musim ini. Pertanyaannya, siapa yang bisa hentikan ambisi Napoli untuk menjadi juara Liga Italia musim ini.

Kumpulkan 44 poin dari 17 laga yang sudah dimainkan, Napoli benar-benar menjelma menjadi salah satu tim paling kuat musim ini. Bahkan Napoli baru kalah sekali saja musim ini di Liga Italia.

Pelatih Luciano Spalletti adalah salah satu alasan di balik kehebatan Napoli musim ini. Racikan taktiknya benar-benar ampuh dalam membangun kekuatan Napoli musim ini.

Baca Juga

Padahal Napoli tak dihuni banyak pemain bintang yang sudah dikenal banyak orang. Tapi di tangan Luciano Spalletti, banyak pemain Napoli kemudian mulai dikenal banyak orang.

Sebut saja Victor Osimhen, Kvira Kvaratskhelia, Stefano Lobotka, Andre Franck Zambo Anguissa hingga Kim Min-jae. Kehadiran Kvira menjadi yang paling disorot.

Pasalnya pemain Georgia itu benar-benar tampil luar biasa hingga mampu membuat Napoli seperti ini sekarang. Bahkan tim sekelas Liverpool saja sempat dibantai 0-4 oleh Napoli pada ajang Liga Champions.

Dengan kengerian itu, pantaslah jika disebut Napoli layak untuk menjadi juara Liga Italia musim ini. Namun masih adakah yang bisa mengganggu Napoli untuk menjadi juara Liga Italia musim ini?


1. Juventus

Selebrasi Danilo bersama Nicolo Fagioli di laga Liga Italia 2022/23 Juventus vs Udinese (08/01/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Jawabannya sudah pasti ada, salah satunya adalah Juventus. Kumpulkan 37 poin dari 17 laga yang telah dimainkan membuat Juventus jadi penantang kuat Napoli dalam hal persaingan menuju gelar Liga Italia musim ini.

Padahal Juventus awal musim ini sempat tampil hancur lebur dengan selalu menelan kekalahan. Tapi pelatih Massimiliano Allegri berhasil menemukan cara untuk membangkitkan Juventus kembali.

Hal itu dibuktikan dengan torehan 8 laga terakhir selalu diakhiri dengan kemenangan oleh Juvetus. Tak sekadar menang, Juventus bahkan mampu catatkan clean sheet.

Kehadiran Wojciech Szczesny di bawah mistar yang sedang on fire memang membuat Juventus sangat kuat. Bayangkan saja Juventus bahkan baru kebobolan 7 gol musim ini di Liga Italia.

Baca Juga

AC Milan

Selebrasi Pierre Kalulu pasca mencetak gol di laga Liga Italia 2022/23 AC Milan vs AS Roma (09/01/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Selanjutnya ada AC Milan yang juga sudah kumpulkan 37 poin dari 17 laga. Hal itu membuat AC Milan juga punya peluang buat hentikan ambisi Napoli jadi juara Liga Italia musim ini.

Apalagi Napoli adalah tim juara bertahan, jadi ada motivasi lebih bagi mereka untuk pertahankan gelar Liga Italia. Pelatih Stefano Pioli adalah kunci kekuatan AC Milan musim ini.

Selain tentunya kehadiran Olivier Giroud, pemain veteran yang masih hobi cetak gol untuk AC Milan. Giroud tak sendiri, ia banyak dibantu oleh Brahim Diaz dan Rafael Leao. 


2. Inter Milan

Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia

Terakhir, ada Inter Milan yang juga memiliki peluang untuk hentikan harapan Napoli menjadi juara Liga Italia musim ini.

Meski baru kumpulkan 34 poin dari 17 laga, tapi pelatih Simone Inzaghi tetap punya cara bikin Inter Milan jadi calon kuat juara Liga Italia.

Baca Juga

Hal itu dikarenakan materi pemain Inter Milan yang bisa dikatakan masuk dalam kategori skuad bintang. Mulai dari Milan Skriniar yang menjadi salah satu bek tengah terbaik Liga Italia musim ini.

NapoliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini