x

Liga 1: Tantang Dewa United, Fabiano Beltrame Bicara Kesiapan Persis Solo

Jumat, 13 Januari 2023 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Fabiano Beltrame (tengah) pada Latihan Persis Solo sebagai persiapan jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, menyatakan kesiapan timnya menuju laga melawan Dewa United pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa menginginkan poin di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (13/01/23).

Persis Solo cukup enjoy menuju laga melawan Dewa United. Tidak adanya jadwal tunda putaran pertama membuat Persis Solo bisa memaksimalkan masa persiapan.

Ada sepuluh hari waktu yang dimiliki Persis Solo untuk menggelar latihan di kota Solo. Kini, Persis Solo berangkat ke Tangerang dengan kekuatan lengkap.

Fabiano Beltrame mengatakan Laskar Sambernyawa berangkat dengan misi curi poin. Skuat besutan Leonardo Medina ingin membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Magelang.

"Persiapan sudah berjalan bagus setelah hampir tiga minggu tidak main. Kita full team lagi. Semoga kita bisa dapat hasil terbaik dan bawa poin lagi ke Solo," kata Fabiano Beltrame.

Baca Juga

Masa persiapan berjalan bagus karena Persis Solo tampil apik pada sistem bubble Liga 1. Meski hanya meraih delapan poin, namun Persis Solo selalu tampil dominan dalam enam laga.

Fabiano menilai kekalahan atas Persib Bandung dan Arema FC memberi pelajaran penting bagi para pemain.

Baca Juga

"Seharusnya kita dapat poin lebih karena dalam enam pertandingan kita main bagus, termasuk saat lawan Persib dan Arema. Kita banyak peluang tapi tidak terjadi gol. Saat lawan Persib kita juga kemasukan pada menit akhir," jelas Fabiano.

"Itu menjadi pelajaran bagi kita, harus fokus lagi 90 menit. Semoga kedepan ketika main di depan publik sendiri, meski harus di Sleman, kita bisa naik lagi," lanjut Fabiano.

Baca Juga

1. Pelajaran Penting

Latihan Persis Solo sebagai persiapan jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Fabiano masih ingat kekalahan 2-3 atas Dewa United di Magelang. Menurut Fabiano, kekalahan itu seharusnya tak terjadi jika tim lebih konsentrasi lagi.

"Saat itu gol buat mereka terlalu mudah. Kita sudah mencetak gol, tapi kemudian mereka dapat gol lagi dan akhirnya kalah pada laga pertama dari putaran pertama," jelas Fabiano.

"Sekarang laga pertama dari putaran kedua. Kita sudah belajar, sudah tahu apa yang harus dilakukan. Semoga kita bisa melakukan lebih maksimal dan dapat hasil bagus," lanjut Fabiano.

Kemungkinan Fabiano akan berduet lagi dengan Jaimerson Xavier. Mereka akan banyak berduel dengan penyerang asal Swiss, Karim Rossi, yang mencetak gol pada pertemuan pertama.

Fabiano mewaspadai eksekusi bola mati dari Dewa United. Dua dari total tiga gol pada pertemuan pertama lahir dari peluang bola mati.

"Saya tidak tahu apakah mereka ada perubahan pemain atau tidak. Aku baca baru ada pelatih baru. Yang penting apapun yang masuk kotak penalti, kita harus fokus biar mereka tidak bisa mencetak gol," tegas Fabiano.

Baca Juga

Semua Pemain Siap

Fabiano menuturkan, kesiapan Persis Solo lebih matang menuju putaran kedua. Semua pemain punya kesadaran yang sama bahwa peluang main sangat terbuka.

"Di sistem bubble kita lihat bahwa di setiap pertandingan ada pemain yang masuk. Apalagi sekarang ada perjalanan. Jadi dalam latihan kita bisa lihat semua pemain siap bermain," jelas Fabiano.

Baca Juga

"Para pemain sudah tahu kadang ada yang cedera, kadang ada yang akumulasi, jadi dengan jadwal laga yang ketat, semua pemain harus siap," lanjut Fabiano.

Saat ini, Persis Solo ada di peringkat ke-12 dengan 19 poin. Sementara tuan rumah Dewa United ada di peringkat ke-17 dengan 14 poin.

Persis Solo harus meraih poin jika ingin terus naik di klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Jika mereka kalah, Dewa United bisa terus mengejar.

Baca Juga
PSSIPersis SoloFabiano BeltrameLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini