x

Dikejar Sergio Busquets yang Hampir Pensiun, Barcelona Bakal Beli Ruben Neves

Sabtu, 14 Januari 2023 20:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ruben Neves, pemain Wolverhampton Wanderers. Foto: REUTERS/Ian Walton

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, mengincar gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, sebagai pengganti sang pemain senior, Sergio Busquets.

Salah satu masalah yang tersisa dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona adalah mencari pengganti Sergio Busquets. Mereka belakangan tengah mencari pengganti banyak pemain senior yang memasuki usia pensiun.

Beberapa nama, seperti Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets menjadi korban dari revolusi besar-besaran yang dilakukan Xavi Hernandez.

Gerard Pique belakangan memutuskan pensiun lebih dulu, hingga menyisakan dua nama, yaitu Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Baca Juga

Jordi Alba belakangan mulai jarang bermain dan digantikan oleh Alejandro Balde dan Marcos Alonso yang kerap kali dimainkan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Masalah kemudian terjadi di lini tengah, mengingat Barcelona terlalu tergantung pada Sergio Busquets yang menjadi gelandang bertahan.

Baca Juga

Untuk itu, Barcelona maka harus mencari pemain gelandang bertahan yang memiliki kemampuan setara dengan Sergio Busquets.

Ada dua pemain yang kabarnya masuk dalam daftar belanja Barcelona, seperti gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi dan pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Hanya saja, untuk mendatangkan Ruben Neves, Barcelona memerlukan persaingan dengan beberapa klub Liga Inggris.

Baca Juga

1. Barcelona Bersaing dengan Newcastle untuk Ruben Neves

Ruben Neves, pemain Wolverhampton Wanderers. Foto: REUTERS/Ian Walton

Ruben Neves sendiri belakangan diincar beberapa klub Liga Inggris, seperti Manchester United, Arsenal, dan Newcastle United.

Tiga klub Liga Inggris ini menjadi pesaing Barcelona, karena memiliki dana lebih besar untuk mendatangkan pemain baru.

Hal ini menyebabkan Barcelona harus bekerja lebih keras jika ingin mendatangkan Ruben Neves sebagai gelandang baru di bursa transfer Januari 2023 atau pada musim panas nanti.

Salah satu tim yang kabarnya akan jadi saingan berat Barcelona adalah Newcastle United yang tengah berusaha memperbaiki lini tengahnya.

Newcastle United belakangan mengincar Ruben Neves yang dianggap menjadi salah satu pasangan tepat untuk gelandang Brasil, Bruno Guimaraes.

Baca Juga

Hanya saja, The Magpies mengincar gelandang Barcelona, Franck Kessie yang tentu akan jadi celah untuk tim asal Katalunya tersebut.

Tentu saja, Barcelona bisa memanfaatkan celah tersebut untuk mengincar Ruben Neves dan membawanya dari Wolverhampton Wanderers.

Posisi gelandang bertahan merupakan hal penting untuk Barcelona yang  mengandalkan satu pemain sebagai perebut bola.

Selain itu, Barcelona perlu mendatangkan pemain yang dapat membagi bola dengan baik, selain juga bisa merusak permainan lawan.

Ruben Neves tentu merupakan pemain tepat, yang bisa menjadi perebut bola dan pengatur permainan lawan di Barcelona.

Baca Juga
BarcelonaLaLiga SpanyolRuben NevesLiga SpanyolWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Spanyol

Berita Terkini