x

Hasil Liga 1: Persija Jakarta vs Bali United, Ondrej Kudela Cetak Kemenangan Dramatis

Minggu, 15 Januari 2023 17:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Duel panas Persija Jakarta vs Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (15/1/23) berakhir dengan skor 3-2.

INDOSPORT.COM – Duel panas Persija Jakarta vs Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (15/1/23) berakhir dengan skor 3-2.

Dua gol untuk Persija Jakarta dicetak oleh Resky Fandi (10’), Hansamu Yama (96’) dan Ondrej Kudela (101’). Sedangkan gol untuk Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic (27’ dan 42’).

Dengan hasil ini Persija Jakarta sukses mengakhiri catatan buruk ketika menghadapi Bali United lewat kemenangan dramatis.

Berdasarkan kemenangan ini, Macan Kemayoran kini merangsek ke peringkat ketiga dengan total 35 poin.

Sedangkan Bali United harus rela posisinya direbut Persija Jakarta dan kini bertengger di urutan keempat klasemen Liga 1 2022-2023 dengan total 33 poin.

Baca Juga

Jalannya Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Persija Jakarta langsung menekan dan terus mengancam pertahanan Bali United.

Dengan cepat, Resky Fandi berhasil menciptakan keunggulan untuk Macan Kemayoran setelah tendangan jarak jauh di menit kesembilan sukses menjebol gawang Muhammad Ridho.

Baca Juga

Bali United sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Befolo Privat mengirimkan umpan tarik di menit ke-27 yang kemudian dimaksimalkan dengan sempurna oleh Ilija Spasojevic.

Menyisakan lima menit terakhir di babak pertama, Macan Kemayoran nyaris mengembalikan keunggulan. Tetapi umpan manja dari Rico Simanjuntak gagal dimaksimalkan dengan baik.

Apes, Spasojevic justru mampu mencetak brace dan melakukan comeback setelah memaksimalkan umpan dari Muhammad Rachmat. Sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2 untuk Bali United.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Persija vs Bali United

Jalannya Babak Kedua Persija vs Bali United di Liga 1 2022-2023.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta terus mencari peluang untuk menyamakan kedudukan dengan terus menggempur pertahanan Serdadu Tridatu.

Ginanjar Ramadhani nyaris menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Simanjuntak. Tetapi, bola masih melebar tipis dari tiang gawang.

Setelah kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang, Thomas Doll lantas melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Dandi Maulana, Dony Pamungkas, dan Osvaldo Ardiles Haay.

Kendati demikian, setelah memasuki menit ke-70 gol yang diinginkan tak kunjung didapatkan, sehingga posisi masih bertahan dengan skor 1-2.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan dengan cukup ketat dan terjadi sejumlah pelanggaran yang berbahaya.

Baca Juga

Tujuh menit tambahan waktu diberikan oleh wasit di pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United karena terjadi banyak pelanggaran.

Hansamu Yama sukses mencetak gol penyeimbang 2-2 di menit ke-96 setelah memaksimalkan tendangan bebas dari Dony Pamungkas.

Ondrej Kudela menjadi mimpi buruk bagi Bali United setelah mencetak kemenangan dramatis 3-2, sekaligus menjadi akhir dari pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United.

Baca Juga

Susunan Pemain Persija vs Bali United

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Firza Andika; Alfriyanto Nico Saputro, Ginanjar Ramadhani, Rico Simanjuntak.

Pelatih: Thomas Doll

Bali United (4-3-3): Muhammad Ridho; Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin Saputra; Hariono, Brwa Hekmat Nouri, Eber Bessa; Muhammad Rachmat, Ilija Spasojevic, Befolo Privat.

Pelatih: Stefano Cugurra

Baca Juga
Persija JakartaHansamu Yama PranataBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023Ondrej Kudela

Berita Terkini