x

Lumat Man City, Marcus Rashford Kembali Menjadi Sosok Paling Penting di Manchester United

Minggu, 15 Januari 2023 16:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Marcus Rashford mencatatkan rekor mengesankan setelah menjadi penentu kemenangan di laga Manchester United vs Manchester City, Sabtu (14/1/23). Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford mencatatkan rekor mengesankan setelah menjadi penentu kemenangan di laga Manchester United vs Manchester City, Sabtu (14/1/23).

Berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester United sukses melakukan aksi dramatis dengan mengembalikan keunggulan setelah sempat tertinggal.

Awalnya Manchester City unggul lebih awal setelah Jack Grealish memaksimalkan umpan Kevin De Bruyne lewat tandukan di menit ke-60.

Dua gol cepat yang dicetak oleh Bruno Fernandez dan Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan untuk tuan rumah.

Berkat kemenangan itu, Manchester United sukses merangsek ke peringkat tiga besar Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 dengan total 38 poin.

Baca Juga

Tim yang dikenal dengan julukan Setan Merah itu hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyusul Arsenal sebagai pemuncak klasemen.

Meskipun sempat kesulitan di dua laga pembuka Liga Inggris musim ini, tetapi Erik ten Hag sukses melakukan pekerjaan hebat.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu mampu membantu Manchester United untuk memenangkan sembilan pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.

Selain itu, Ten Hag juga berhasil untuk mengembalikan keangkeran Old Trafford dengan memenangkan 12 laga kandang secara berturut-turut di semua kompetisi.

Tak kalah menarik dengan kinerja Erik ten Hag di Manchester United, Marcus Rashford juga menjadi pahlawan bagi kemenangan klub berkat gol yang diciptakannya.

Baca Juga

1. Marcus Rashford Pahlawan Manchester United

Marcus Rashford, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Melansir catatan dari Opta melalui Twitter resminya, disampaikan bahwa Marcus Rashford telah menjadi sosok pahlawan bagi kemenangan Manchester United.

Dari total 67 gol yang telah diciptakan di Liga Inggris di seluruh musim bersama Man United, 27 diantaranya menjadi penentu kemenangan.

Hal tersebut berarti ia memiliki pengaruh sebesar 40,3 persen untuk kemenangan Manchester United. Bahkan, pencapaian itu memiliki persentase lebih besar dibanding pemain mana pun dengan total lebih dari 50 gol.

“27 dari 67 gol Marcus Rashford di Liga Inggris telah menjadi gol kemenangan pertandingan. Tertinggi jika dibandingkan pemain mana pun dengan 50+ gol dalam sejarah kompetisi (40,3 %)” tulis Opta dikutip dari Twitter.

Fakta menarik tersebut juga terjadi di musim ini, di mana gol yang diciptakan pada kemenangan melawan Liverpool, Arsenal, West Ham United, Wolverhampton Wanderers, Bournemouth, dan Manchester City.

Baca Juga

Ini membuktikan bahwa Rashford telah memiliki peran penting bagi klub, sehingga Manchester United akan terus berusaha memperpanjang kontraknya.

Pasalnya, pemain berusia 25 tahun itu hanya memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir Juni 2024, sehingga memberikannya kontrak jangka panjang bisa membuatnya untuk bertahan.

Baca Juga

Sementara itu, Marcus Rashford juga menjadi pencetak gol terbanyak bagi Manchester United dengan total 16 gol di semua kompetisi musim ini.

Bahkan, Marcus Rashford turut menjadi andalan Gareth Southgate setelah tampil mengesankan selama gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Opta

Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini