x

Bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman Dukung Penuh Erick Thohir sebagai Caketum PSSI

Senin, 16 Januari 2023 22:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

INDOSPORT.COM - CEO PS Barito Putera sekaligus Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan, Hasnuryadi Sulaiman menyatakan dukungan resmi ke Erick Thohir sebagai Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir menjadi salah satu sosok yang mendaftarkan diri menjadi Calon Ketua Umum PSSI, pada pemilihan yang akan dilakukan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari 2023 mendatang.

"Saya Hasnuryadi Sulaiman, atas nama pribadi dan atas nama keluarga besar PS Barito Putera, serta Ketua Asprov PSSI Kalimantan Selatan, kami semua bersepakat untuk mendukung pencalonan Bapak Erick Thohir sebagai Calon Ketua Umum PSSI periode yang akan datang," kata Hasnuryadi di Jakarta, Senin (16/01/23).

Baca Juga

Hasnur berharap, dengan segudang pengalamannya Erick Thohir bisa membawa perubahan di tubuh PSSI. Pasalnya, sejauh ini sepak bola Indonesia cukup carut-marut

Erick Thohir dikatakan punya passion yang tak perlu diragukan dalam sepak bola. Ia pernah menjadi Presiden Inter Milan hingga pemegang saham mayoritas di DC United, klub sepak bola Liga Amerika Serikat.

Baca Juga

Erick Thohir juga dikatakan memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni. Contohnya kesuksesan Erick sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018.

"Harapan kami dengan segala pengalaman dan kemampuan Pak Erick, mudah-mudahan sepak bola Indonesia jadi lebih maju lagi dan lebih berprestasi lagi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, dan tentunya membuat harapan-harapan pencinta sepak bola Indonesia bisa terwujud," sambungnya.

Baca Juga

1. Sosok Berpengalaman

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman.

Menurut Hasnuryadi, track record yang dimiliki Erick Thohir dalam mengelola organiasi, khususnya organisasi keolahragaan menjadi modal bagus untuk memimpin PSSI di masa mendatang.

"Jika kita lihat pengalaman beliau, dan semua orang tahu apa yang beliau lakukan selama ini, tidak hanya di sepak bola, tapi di olahraga lain secara keseluruhan baik sebagai ketua, pembina, atau sebagai panitia pelaksana. Semua yang di amanahkan ke beliau Alhamdulillah bisa sukses sesuai seperti yang diharapkan," ujar Hasnuryadi.

"Berdasarkan pengalaman-pengalaman tersebut, kami memiliki keyakinan bahwa beliau mempunyai kemampuan untuk memimpin sepak bola Indonesia," tambahnya. 

Baca Juga

Apabila Erick Thohir terpilih jadi Ketum PSSI 2023-2027, Hasnur berharap tangan dingin Erick berimbas pada prestasi Timnas Indonesia. 

Baca Juga

"Tentunya kita harapkan beliau bisa melaksanakan program-program yang lebih baik lagi, dan kita tentunya berharap prestasi terutama Tim Nasional juga semakin baik," pungkas Hasnuryadi Sulaiman.

Selain mendukung Erick Thohir, Hasnuryadi Sulaiman juga mendaftarkan ataupun didaftarkan sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027. Tak hanya Waketum, bos Barito Putera itu diusung sebagai bakal calon anggota Exco PSSI.

Baca Juga
PSSIErick ThohirLiga IndonesiaKongres PSSIHasnuryadi SulaimanKetua Umum PSSI

Berita Terkini