x

Maju Jadi Calon Ketum PSSI, Erick Thohir Banjir Dukungan dari Voter dan Suporter

Senin, 16 Januari 2023 07:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

INDOSPORT.COM - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, langsung menyatakan dukungan penuh kepada Erick Thohir yang bakalan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Kaesang menemani Erick Thohir menyerahkan dokumen untuk pendaftaran bakal calon Ketum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta,  pada Minggu (15/1/23).

Bukan hanya Kaesang, sejumlah pemilik klub seperti Glenn Sugita, Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Teddy Tjahjono, dll. turut serta mendampingi Erick.

Menurut Kaesang Pangarep, Erick Thohir adalah orang yang tepat untuk memimpin PSSI. Menteri BUMN itu mempunyai banyak pengalaman karena sudah lama berkecimpung di dunia sepa bola, bahkan hingga kelas internasional.

"Memangnya kami dukung Pak Erick? Seperti yang tadi Pak Teddy bilang, meskipun pak Menteri baru satu tahun di Persis Solo, tapi efek untuk Persis sangat luar biasa. Jadi beliau bakal bisa untuk memimpin PSSI," ujar Kaesang sembari membuka dengan canda.

Baca Juga

Sementara itu, Atta Halilintar yang merupakan perwakilan klub Liga 2, FC Bekasi City, menginginkan sepak bola Indonesia berubah ke arah yang lebih baik. Erick Thohir dinilai mampu mewujudkan hal itu.

"Keinginan anak muda sepak bola berubah ke arah lebih baik. Yang nggak jalan bisa jalan lagi," kata youtuber kondang tersebut.

Baca Juga

"Kasihan pemain Liga 2 dan Liga 3 serta anak-anak muda yang punya mimpi sebagai pemain, menjadi pemain timnas Indonesia. Pokoknya, kami dukung yang bisa membuat sepak bola lebih baik," tambahnya.

Sebelumnya, pemilik Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad, menilai Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk membenahi dunia sepak bola Tanah Air. Menteri BUMN itu disebut punya nyali untuk membereskan kekurangan di sepak bola Indonesia. 

Salah satu voters dari Liga 2, Hendri Zainuddin yang merupakan Presiden Sriwijaya FC menyatakan sudah ada 60 voter yang mendukung Erick Thohir sebagai calon Ketum PSSI.

Baca Juga

1. Dikawal Bonek

Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

Dukungan tak hanya datang dari para pemilik klub atau voter. Husin Ghozali atau Cak Conk yang merupakan tokoh suporter Bonek menyatakan harus ada perubahan drastis pasca-Tragedi Kanjuruhan.

Suporter Persebaya Surabaya itu menilai visi misi Erick Thohir untuk membersihkan karut-marut sepak bola Indonesia wajib dikawal.

Baca Juga

"Jika melihat pengalaman Erick Thohir saat menjadi Presiden Inter Milan dan berbagai klub olahraga, saya paham bahwa dia mengetahui cara untuk membuat organisasi PSSI menjadi lebih bersih," tuturnya.

"Dalam kapasitas sebagai anak bangsa, saya hargai dan apresiasi jika Erick Thohir ingin menjadi ketua umum PSSI sekaligus melakukan langkah reformasi agar sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan kita semua," pungkas koordinator Bonek Green Nord 27 ini.

Baca Juga

Sejauh ini, sudah ada dua nama yang mendaftar sebagai bakal calon ketua umum PSSI. Selain Erick, ada La Nyalla Mattalitti yang sudah mendaftar pada Jumat (13/1/23).

PSSIErick ThohirKaesang PangarepLiga IndonesiaBola IndonesiaKetua Umum PSSIAtta HalilintarRaffi AhmadOne Football

Berita Terkini