x

Ragukan Arsenal di Liga Inggris, Gary Neville: Man City Juara, Man United Runner-up!

Senin, 16 Januari 2023 18:50 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Manchester United, Gary Neville, belum yakin Arsenal akan meraih juara meskipun tengah memimpin jauh di puncak klasemen.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville, belum yakin Arsenal akan meraih juara meskipun tengah memimpin jauh di puncak klasemen Liga Inggris

Kemenangan Arsenal 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League), semakin mengukuhkan The Gunners di puncak klasemen sementara.

Kemenangan Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara itu, membuat anak asuh Mikel Arteta mendulang 47 poin dari 18 pertandingan musim ini.

Kemenangan ini juga membuat selisih poin Arsenal dengan Manchester City di peringkat kedua menjauh menjadi delapan poin.

Sebelumnya, kedua tim hanya berselisih lima poin pada pekan 19, lalu selisih menjadi 8 poin usai Manchester City kalah saat Derby Manchester pada pekan 20, di saat bersamaan Arsenal menang.

Perbedaan ini membuat Arsenal semakin di atas angin untuk menjuarai Liga Inggris musim ini setelah terakhir kalinya memenangkannya pada 2004 lalu.

Baca Juga

Para pemain dan ofisial Arsenal harus mempertahankan momentum tren positif di Liga Inggris demi gelar yang dinantikan selama 19 tahun sekaligus meruntuhkan dominasi Manchester City.

Guardiola sendiri secara perlahan sudah mulai mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini, meski masih berada di peringkat kedua klasemen.

Baca Juga

“Saya tidak peduli dengan Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, kami tak bisa memenanginya. Kami (sudah) banyak memenangi gelar itu sehingga hal itu bukan masalah,” ujar Pep Guardiola.

Meski begitu, legenda sepak bola Manchester United, Gary Neville, tidak yakin anak asuh Mikel Arteta dapat memenangkan gelar Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

1. Garry Neville Ragu Kapasitas Arsenal

Martin Odegaard melepaskan tembakan berbuah gol di laga Liga Inggris 2022/23 Tottenham Hotspur vs Arsenal (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menilai Arsenal masih dimungkinkan akan menerima kekalahan pada laga-laga selanjutnya di Liga Inggris.

Pundit sepak bola Inggris ini menuturkan The Gunners akan kehilangan poin karena berhadapan dua kali di Liga Inggris dengan Manchester City.

Sebaliknya, Neville tidak yakin mantan klubnya. Man United, meraih juara Liga Inggris musim ini meski menang lawan Manchester City, Sabtu (14/01/23) lalu.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 38 hanya kalah selisih gol dengan peringkat ketiga Newcastle United.

Gary Neville memprediksi, pada akhir musim Manchester United akan berada di peringkat kedua Liga Inggris dengan juaranya Manchester City, sementara Arsenal berada di peringkat ketiga.

Baca Juga

“Tidak (yakin Arsenal Juara), Arsenal tidak akan memenangkan liga, Manchester City akan juara liga, dan saya pikir United akan finis kedua, saya tahu itu akan mengganggu penggemar Arsenal,” ujar Neville dikutip metro.co.uk.

“Saya ingin Manchester United memenangkannya, tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi musim ini, kenyataannya saya pikir pada titik tertentu City akan juara dengan menang melawan Arsenal dua kali,” ujarnya.

Baca Juga

Gary Neville tidak yakin jika Arsenal bisa terus melanjutkan tren kemenangannya di Liga Inggris musim ini secara terus menerus, tetapi di saat yang bersamaan ia menginginkan The Gunners juara.

“Mungkinkah Arsenal akan terus seperti ini? Saya tidak berpikir begitu, jika Arsenal seri dua kali dan kalah satu kali dalam periode tiga pertandingan, keunggulannya hilang, Itulah yang menurut saya akan terjadi,” ujarnya.

“Saya lebih suka Arsenal memenangkan liga daripada Man City, saya pikir itu akan sangat sensasional untuk Liga Inggris. Bila Arsenal juara, itu membuat liga kami hebat,” jelas Garry Neville.

Baca Juga
ArsenalManchester CityTottenham HotspurGary NevilleLiga Inggris

Berita Terkini