x

Arsenal dan Man United Boncos, 2 Bintang Napoli Bakal Dibanderol Tak Masuk Akal

Selasa, 17 Januari 2023 18:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Dua klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Man United, siap gigit jari mengingat Napoli akan membanderol 2 bintangnya dengan harga mahal pada bursa transfer. REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Dua klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United, harus siap boncos mengingat Napoli dikabarkan akan membanderol dua bintangnya dengan harga mahal pada bursa transfer.

Dua bintang Napoli tersebut adalah Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen yang belakangan disebut akan hengkang ke Liga Inggris.

Victor Osimhen adalah goal getter Napoli yang belakangan diandalkan sebagai juru gedor utama, baik ketika berkompetisi di Liga Italia maupun Liga Champions.

Sementara, Khvicha Kvaratskhelia adalah keajaiban lain yang mampu dihadirkan Napoli ketika berkompetisi padai musim 2022-2023.

Kvaratskhelia belakangan jadi andalan pelatih Napoli, Luciano Spalletti setelah didatangkan dari klub Georgia, Dinamo Batumi, pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Sebelum berlabuh ke Napoli, pemain 22 tahun ini sempat bermain untuk klub Liga Rusia, Rubin Kazan, pada tahun 2019-2022.

Selepas tampil bagus bersama Napoli di kompetisi Liga Italia dan Liga Champions, duo tersebut, Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen, belakangan diincar banyak tim Liga Inggris.

Baca Juga

Arsenal dan Manchester United adalah dua tim yang akan mengincar masing-masing dari Kvaratkshelia dan Osimhen, mengingat kebutuhan mereka yang berbeda.

Arsenal kini membutuhkan pemain sayap kanan, selepas kehilangan Mykhaylo Mudryk yang menerima tawaran Chelsea.

Selain itu, The Gunners belakangan juga mengincar Raphinha yang kini dibanderol mencapai 100 juta pound oleh Barcelona.

Baca Juga

1. Banderol Harga Selangit

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Sementara, Manchester United seperti dilansir dari Express membutuhkan penyerang baru, mengingat mereka sudah melepas sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Hanya saja, Napoli dikabarkan akan membanderol dua pemainnya ini dengan harga tinggi dan mencapai 250 juta pound untuk keduanya.

Dengan kata lain, jika satu tim ingin mendatangkan Osimhen dan Kvaratskhelia, maka mereka harus membayar 125 juta pound.

Sebelumnya, mantan gelandang Liverpool, Don Hutchinson, mengritik apa yang dilakukan oleh Chelsea dengan transfer 88 juta pound untuk seorang Mykhaylo Mudryk.

“Fans Napoli menyaksikan Mudryk hengkang ke Chelsea dengan biaya mencapai 100 juta euro dan mereka punya dua pemain yang seharusnya lebih mahal,” ujar Hutchison.

Baca Juga

“Kvaratskhelia dan Osimhen harusnya dihargai Napoli di angka 250 juta pound, mengingat kemampuan hebat yang mereka miliki,” kata Hutchison.

Hanya saja, Hutchison mewanti-wanti Manchester United agar tak sembarangan membayar 125 juta pound untuk Osimhen, mengingat standarnya yang dianggap belum sesuai untuk Liga Inggris.

Baca Juga

“Saya mengingatkan fans Manchester United untuk tak buru-buru menganggap Osimhen bagus, karena dia mampu mencetak dua gol ke gawang Juventus, mereka baru saja mendatangkan Wout Weghorst,” ujar Hutchison.

“Jika Manchester United ingin mendatangkan pemain 150 juta pound, lakukan dengan serius, karena mereka ingin mendapatkan gelar juara. Pemain itu haruslah yang mampu menaklukkan dunia,” kata Hutchison.

Hanya saja, transfer besar Manchester United dan Arsenal untuk Osimhen dan Kvaratskheklia kemungkinan baru akan terjadi pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Manchester UnitedNapoliLiga InggrisVictor OsimhenKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini