x

Dicuekin Ten Hag Melulu, Pemain Man United Ini Bakal Dibuang ke Newcastle

Selasa, 17 Januari 2023 20:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Scott McTominay dikabarkan bakal dibuang oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ke Newcastle United setelah jarang dimainkan Erik ten Hag.

INDOSPORT.COMScott McTominay dikabarkan bakal dibuang oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ke Newcastle United, setelah jarang dimainkan Erik ten Hag.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, jelas mengalami transformasi yang luar biasa pada musim anyar 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Manchester United saat ini sudah mulai dianggap sebagai salah satu kandidat penantang calon juara Liga Inggris, padahal Setan Merah begitu bapuk pada musim lalu.

Ya, baik Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick tidak bisa berbuat banyak dalam mengangkat prestsasi Setan Merah pada musim lalu.

Pemain yang kurang top bisa dikatakan menjadi alasan utama mengapa Man United begitu tidak jelas permainannya sehingga hanya menghuni peringkat keenam Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Nama-nama, seperti Harry Maguire, Fred, dan Scott McTominay tetap menjadi langganan starter di masa lampau walaupun mereka tetap bermain buruk di laga sebelumnya.

Hal itu sudah tidak terlihat lagi pada musim 2022/2023 ini setelah Erik ten Hag mendatangkan Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Casemiro.

Baca Juga

Baik Lisandro Martinez, Christian Eriksen, maupun Casemiro terbukti berjasa besar mengangkat performa Manchester United hingga bertengger ke posisi empat Liga Inggris saat ini.

Dengan demikian, Harry Maguire dan Scott McTominay mulai jarang dimainkan oleh Erik ten Hag yang mana ketiganya masih aktif langganan starter pada musim sebelumnya. Sementara Fred masih lebih beruntung karena sering diduetkan dengan Casemiro. 

Setelah diparkir Erik ten Hag terus menerus, Scott McTominay kini dikabarkan bakal dibuang ke Newcastle Untied agar sang pemain dapat mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

Baca Juga

1. Newcastle Tertarik Selamatkan Karier McTominay

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol dengan Marcus Rashford REUTERS-Phil Noble

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, dilaporkan mulai mencemaskan waktu bermainnya bersama Setan Merah yang kian menipis.

Scott McTominay selalu menjadi starter di 6 dari 7 laga awal Manchester United sebelum akhirnya Erik ten Hag mulai menggunakan Casemiro sejak dibantai Manchester City pada awal Oktober 2022 lalu.

Beberapa minggu terakhir ini, pria asal Skotlandia ini baru menjadi starter di pertandingan di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

The Daily Telegraph melaporkan atas sebab situasi waktu bermainnya yang kian menipis itu, pria berusia 26 tahun tersebut bisa berlabuh ke Newcastle United.

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa Newcastle tertarik untuk membeli jasa McTominay dan bakal menyiapkan tawaran untuk membawa gelandang Man United itu ke St. James’ Park.

Baca Juga

Selain itu, McTominay dilaporkan terbuka untuk menerima tawaran tersebut dan berminat untuk mengincipi tangan dingin Eddie Howe.

Akan tetapi, masih perlu dipantau apakah Man United mau melepas McTominay ke The Magpies atau tidak mengingat kedua tim tersebut tengah adu sikut di empat besar Liga Inggris saat ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, skuad Erik ten Hag ini masih berjuang di empat kompetisi sehingga kecil kemungkinan Manchester United bakal menjual Scott McTominay mengingat mereka hanya punya empat gelandang senior saat ini.

Scott McTominay adalah produk akademi Manchester United yang dipromosikan ke tim utama pada Juli 2017 lalu. Pria asal Skotlandia ini sudah mencetak 18 gol dan 5 assist dari 192 laga di semua ajang.

Kontrak Scott McTominay sendiri masih aktif hingga Juni 2025 mendatang. Andai Newcastle United meminatinya, The Magpies kiranya bakal menebus sang pemain di angka 30 juta euro (Rp521,4 miliar).

Baca Juga

Sumber: The Daily Telegraph

Bursa TransferManchester UnitedNewcastle UnitedLiga InggrisScott McTominayErik ten Hag

Berita Terkini