x

Dituduh Jadi Biang Kerok Kehancuran Juventus, Direktur Olahraga Tottenham Buka Suara

Selasa, 17 Januari 2023 15:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Resmi ke Juventus, Cristiano Ronaldo berpose bersama Giuseppe Marotta, Andrea Agnelli, Fabio Paratici dan Jorge Mendes selama konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Diduga turut jadi biang kerok hancurnya keuangan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici, buka suara.

Sebagaimana diketahui, klub Liga Italia, Juventus, tengah berada dalam situasi pelik mengalami masalah finansial yang membuat jajaran petinggi klub mundur serentak.

Ya, Si Nyonya Tua ditinggal dua petingginya belum lama ini, yaitu Andrea Agnelli (Presiden klub) dan Pavel Nedved (Wakil Presiden).

Dengan demikian, Juventus akhirnya menunjuk ahli ekonomi bernama Gianluca Ferrero sebagai presiden klub yang anyar menggantikan Agnelli.

Tugas berat pastinya menanti Ferrero dalam memulihkan situasi Si Nyonya Tua sekaligus mengembalikan kejayaan Juventus bersama wakil presiden anyar yang memahami seluk beluk klub nantinya.

Baca Juga

Juventus sebelumnya sangat perkasa kala Agnelli masuk sebagai presiden klub yang mana Bianconerri sempat memenangi gelar juara Liga Italia sembilan kali berturut-turut.

Namun, taji raksasa Liga Italia ini sempat mengalami ketumpulan sejak mereka memenangi gelar Scudetto pada 2019/2020 lalu.

Baca Juga

Dengan demikian, memenangi Scudetto bakal menjadi tantangan besar bagi Juventus saat ini apalagi klub juga masih diterpa masalah krisis finansial yang bahkan membuat klub terancam degradasi ke Serie B.

Berbicara mengenai krisis finansial, Juventus tentu saja masih diselidiki oleh pihak berwenang asal Italia dan kini giliran Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici.

Fabio Paratici akhirnya buka suara atas tuduhan mengenai dirinya juga terlibat menjadi biang kerok di balik hancurnya Juventus saat ini.

Baca Juga

1. Paratici Akhirnya Buka Suara

Resmi ke Juventus, Cristiano Ronaldo berpose bersama Giuseppe Marotta, Andrea Agnelli, Fabio Paratici dan Jorge Mendes selama konferensi pers.

Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici, akhirnya buka suara mengenai investigasi finansial yang melibatkan dirinya dan Juventus.

Ya, Fabio Paratici termasuk dari 12 orang yang tengah diselidiki oleh Kejaksaan Turin atas dugaan pembukuan palsu.

Pria berusia 50 tahun tersebut menghabiskan 11 tahun di Juventus dan bertanggung jawab transfer pemain mengingat dirinya mengisi peran Chief Football Officer dari 2018 hingga 2021.

Mantan pesepak bola asal Italia tersebut dituduh telah mencatatkan kesepakatan yang memuat nilai transfer berlebihan demi menyeimbangkan pembukuan SI Nyonya Tua dari 2019 hingga 2021.

Paratici sendiri mengaku merasa sedikit gundah dan memilih untuk tidak berbicara banyak mengenai dugaan tersebut.

Baca Juga

“Saya belum siap sekarang karena sedikit gundah sehingga saya merasa terganggu untuk membicarakan hal ini,” katanya, seperti dikutip dari Ilbianconero.

“Sejujurnya, (masih) ada beberapa hal yang belum jelas sehingga saya memilih bungkam. Saya masih belum siap.”

Baca Juga

Penyelidikan tersebut terjadi tentu saja bukan tanpa alasan sebab penyelidik menemukan bukti buku catatan milik Direktur Juventus saat ini, Federico Cherubini.

Buku tersebut tampaknya menjadi bukti yang mana Fabio Paratici diduga melakukan investasi ‘di luar jangkauan’ Juventus.

Fabio Paratici sendiri sudah meninggalkan Juventus pada akhir musim 2020/2021 lalu dan bergabung ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2021.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

JuventusTottenham HotspurAndrea AgnelliLiga ItaliaFabio Paratici

Berita Terkini