x

Lagi On Fire, Manchester United Siap Hadiahi Marcus Rashford Kontrak Baru

Selasa, 17 Januari 2023 15:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, disebut akan memperpanjang kontrak sang penyerang andalan, Marcus Rashford, di tengah performa yang menanjak. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, disebut masih ragu dalam negosiasi memperpanjang kontrak sang penyerang andalan, Marcus Rashford, di tengah performa yang menanjak.

Klub raksasa Inggris, Manchester United, disebut terus melakukan diskusi dengan penyerang andalannya, Marcus Rashford, selepas performa menanjak dalam beberapa pekan belakangan.

Marcus Rashford yang sempat menurun di akhir era Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick menemukan kembali ketajamannya di Manchester United.

Adalah sang pelatih baru, Erik ten Hag, yang sentuhannya mulai berhasil membawa Manchester United pelan-pelan stabil di papan atas Liga Inggris.

Selain itu, catatan gol Rashford pun cukup bagus, dengan 16 gol di semua kompetisi dan membobol gawang beberapa klub besar, Liverpool, Arsenal, dan Manchester City.

Baca Juga

Kondisi performa yang menanjak inilah yang kemudian membuat Manchester United disebut akan memberikan hadiah.

Dilansir dari The Sun, usai penurunan performa yang drastis beberapa waktu belakangan, ada beberapa faktor yang kemudian mendera Marcus Rashford.

Baca Juga

Cedera yang berkepanjangan dan masalah pribadi menjadi penghalang pengembangan karier Rashford di Manchester United pada Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Kondisi inilah yang sempat membuat Manchester United ragu-ragu untuk memberikan kontrak baru bagi penyerang 25 tahun tersebut.

Di sisi lain, kontrak baru yang belum didapat oleh Manchester United membuat beberapa klub besar, seperti Paris Saint-Germain mengincar Rashford.

Baca Juga

1. Aturan Ronaldo Bikin Kontrak Rashford Belum Disepakati

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Hanya saja, Manchester United disebut akan memberikan kontrak baru kepada Marcus Rashford dengan pengurangan gaji yang diminta oleh Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda ini tak ingin ada kecemburuan di ruang ganti, yang menjadi isu tak sedap di tubuh The Red Devils belakangan ini.

Karena aturan Ronaldo, Manchester United tak boleh lagi menggaji pemain bintang di atas 300 ribu pound dan sudah terjadi pada kontrak baru sang kiper, David De Gea.

Hanya saja, aturan Ronaldo Rules ini belum berdampak pada negosiasi kontrak Marcus Rashford yang menjadi pemain penting di tim arahan Erik ten Hag.

Pentingnya peran Rashford di tim arahan Erik ten Hag membuat Manchester United akan kesulitan, karena berada di posisi yang lebih inferior daripada pemain.

Baca Juga

Di sisi lain, Marcus Rashford belakangan menyadari perannya di Manchester United, selain juga  di timnas Inggris yang dibawanya sampai perempat final Piala Dunia 2022.

Kesepakatan kontrak Marcus Rashford sendiri akan habis pada bursa transfer musim panas 2024 nanti, tetapi masih ada klausul otomatis perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Baca Juga

Selain itu, tujuan Marcus Rashford di Liga Inggris musim 2022/2023 adalah membawa Manchester United berada di posisi klasemen yang lebih tinggi.

“Sungguh merupakan perubahan yang signifikan daripada musim lalu, Manchester United menjadi tim berbeda dan bermain sepak bola yang berbeda,” ujar Rashford.

Tentu saja, Marcus Rashford akan diandalkan Manchester United dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace pada Rabu (18/01/23) dini hari WIB.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini