x

PSG Takluk dari Rennes, Galtier Peringatkan Lionel Messi cs: Piala Dunia Sudah Berakhir!

Selasa, 17 Januari 2023 15:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Paris Saint Germain, Christophe Galtier, memperingatkan Lionel Messi cs terkait dengan kekalahan yang diterima dari Stade Rennes di Liga Prancis. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint Germain, Christophe Galtier, memperingatkan Lionel Messi cs terkait dengan kekalahan yang diterima dari Stade Rennes di Liga Prancis (Ligue 1).

Pertandingan antara Rennes vs PSG dalam pekan ke-19 Liga Prancis 2022-2023, berlangsung di Stadion Roazhon Park, Senin (16/01/23) dini hari WIB.

Duel yang mempertemukan antara Rennes vs PSG berakhir dengan skor 1-0. Hamari Traore menjadi aktor penting kemenangan tim tuan rumah.

Pasalnya, Hamari Traore mencetak gol semata wayang Rennes setelah mengkonversi umpan yang diberikan oleh Adrien Truffert pada menit ke-65.

Sebenarnya tim besutan Christophe Galtier mampu menguasai jalannya pertandingan atas Rennes. Sayangnya, PSG gagal memaksimalkan kesempatan yang ada.

Baca Juga

Terbukti, PSG mendominasi penguasaan bola dengan 67 persen, serta memiliki 13 tembakan. Sementara Rennes hanya mampu melakukan 4 tembakan ke arah gawang, tetapi berbuah satu gol.

Hal tersebut lantas membuat Christophe Galtier merasa kecewa dengan permainan yang ditunjukkan oleh Lionel Messi cs. Bahkan, pelatih PSG tersebut menyinggung pertahanan timnya.

Baca Juga

“Saya sangat kecewa dengan penampilan tim. Kami tidak menciptakan apa pun, kami hanya memiliki sedikit situasi yang menguntungkan,” ungkap Galtier dikutip dari Sportsmax.

“Kami hanya fokus menguasai bola dan koordinasi antara pemain di lini belakang masih kurang, Tidak ada bek yang menjaga garis pertahanan dari Rennes tetap tinggi” tambah Christophe Galtier.

Selain itu, Christophe Galtier juga memperingatkan Lionel Messi cs untuk fokus menghadapi segala pertandingan yang dilakoni PSG. Hal tersebut dikarenakan euforia gelaran Piala Dunia 2022 sudah berakhir.

Baca Juga

1. Galtier Peingatkan Lionel Messi cs

Christophe Galtier saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Olympique Marseille

Paris Saint Germain menjadi salah satu tim yang menyumbangkan pemainnya untuk tim nasional dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Pemain dengan nama besar seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, Arhcaf Hakimi, Neymar, dan Marquinhos turut meramaikan Piala Dunia edisi Qatar.

Kendati demikian, hasil yang didapatkan oleh tim besutan Christopher Galtier setelah jeda international bisa dikatakan tidak baik.

Hal tersebut dikarenakan PSG sudah menelan kekalahan kedua dalam tiga pertandingan awal di Liga Prancis musim ini.

Pertama, Galtier harus mengakui keunggulan Lens, dengan skor 3-1. Selanjutnya, Lionel Messi cs takluk dari Rennes dengan satu gol tanpa balas.

Baca Juga

Catatan itu membuat Paris Saint Germain hanya terpaut tiga angka dari pesaing terdekatnya di Liga Prancis 2022-2023, Lens.

Keadaan itu membuat Christophe Galtier merasa marah dengan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya di Liga Prancis musim ini.

Baca Juga

Bahkan, Galtier tidak segan-segan untuk memperingatkan Lionel Messi cs bahwa Piala Dunia 2022 sudah berakhir. Sehingga penggawa PSG harus fokus selalu dalam setiap laga yang dilakoni.

“Kami tahu akan menghadapi pertandingan yang sulit. Kami perlu menemukan lebih banyak ritme, intensitas, dan hubungan teknis antara satu sama lain,” ungkap Galtier.

“Saya tidak akan berbicara tentang kekhawatiran, tetapi harus ada kesadaran (dari tim). Kita dapat membuat seribu alasan, tetapi Piala Dunia sudah berakhir,” pungkas pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier.

Baca Juga

Sumber: Sportsmax

Lionel MessiParis Saint-GermainRennesBola InternasionalLiga PrancisBerita Liga PrancisChristophe Galtier

Berita Terkini