x

Carlos Fortes Bicara Gol Perdana dan Semangat Kembali Jadi Mesin Gol di Liga 1

Rabu, 18 Januari 2023 13:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes, tak bisa menutupi rasa bahagianya setelah mencetak gol perdana di Liga 1 2022/2023 Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes, tak bisa menutupi rasa bahagianya setelah mencetak gol perdana di Liga 1 2022/2023 ke gawang Rans Nusantara FC, yang jadi semangatnya untuk kembali jadi mesin gol.

Fortes menjalani periode berat sepanjang putaran pertama Liga 1. Cedera hamstring yang didapat pada ajang Piala Presiden 2022 itu memaksanya menepi lima bulan.

Penyembuhan cedera Fortes tak hanya selesai di Indonesia. Dia harus pulang ke Portugal untuk benar-benar memastikan cederanya sudah sembuh total.

Apa yang dinanti-nantikan Fortes akhirnya terjawab pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022/2023. Gol tunggalnya memastikan PSIS menang atas Rans Nusantara FC 1-0 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (16/1/23).

Gol itu tercipta lewat proses yang cantik. Pergerakan Taisei Marukawa dari sektor kiri pertahanan Rans diakhiri dengan umpan mendatar ke arah Fortes.

Baca Juga

Fortes yang sempat memiliki beberapa peluang akhirnya menyelesaikan umpan Taisei dengan tendangan ke pojok kanan gawang Rans Nusantara yang dijaga Hilmansyah.

Gol itu memiliki arti lebih dari tiga angka. Bagi Fortes, gol itu merupakan bayaran atas apa yang dia lakukan setelah sembuh dari cedera.

"Saya senang dengan gol pertama ini. Saya bekerja setiap hari untuk mencetak gol ini," kata Carlos Fortes usai pertandingan dalam wawancara bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga

Gol itu seperti memanggil insting gol yang terkubur sepanjang putaran pertama. Fortes tak sabar untuk merasakan momen terbaik, seperti yang ia tunjukkan bersama Arema FC pada Liga 1 2021/2022.

Pada musim itu, Fortes nyaris menjadi top skor Liga 1 2022-2023. Ia mengakhiri kompetisi dengan 20 gol dari 31 penampilan atau selisih tiga gol dari Ilija Spasojevic sebagai top skor.

"Setelah lima bulan cedera, saya kembali dan saya harap bisa menjadi Fortes seperti yang sebelumnya. Saya senang tim memenangkan tiga poin dan ini yang paling penting," tutur Fortes.

Baca Juga

1. Kunci Kemenangan PSIS Semarang

PSIS Semarang menang tipis atas RANS Nusantara FC di laga Liga 1, Senin (16/01/23).

Carlos Fortes kemudian berbicara mengenai kunci kemenangan PSIS Semarang atas Rans Nusantara FC. Usai bermain tanpa gol pada babak pertama, tim pelatih memberikan masukan kepada para pemain.

Instruksi itu coba dilakukan sejak wasit Iwan Sukoco meniup peluit tanda babak kedua dimulai.

Ternyata, usaha itu berbuah gol dan tiga poin yang hilang dalam laga kandang melawan Bhayangkara FC bisa dicuri kembali.

"Kita pergi dari turun minum dengan skor nol-nol. Pelatih membuat beberapa perubahan, bicara apa yang perlu kita lakukan di babak kedua,

"Lalu, kita kembali dengan lebih kuat, melakukan apa yang dirancang pelatih dan kita dapat tiga poin," jelas Fortes.

Baca Juga

Fortes mengucapkan terima kasih atas kehadiran ratusan suporter PSIS di Stadion Pakansari.

Menurut Fortes, penting ketika suporter tetap memberikan dukungan meski pada laga terakhir di kandang PSIS mengalami kekalahan.

"Kami dedikasikan kemenangan ini untuk mereka karena di laga terakhir kita tidak mendapat hasil yang bagus," ucap Fortes.

Baca Juga

Setelah ini, PSIS akan menghadapi laga melawan Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1/23).

Laga pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 sangat menarik bagi PSIS. Pada Piala Presiden 2022 lalu, PSIS selalu kesulitan ketika menghadapi Arema FC.

Kembalinya Carlos Fortes menjadi semangat bagi PSIS Semarang untuk membalas dominasi Arema FC sepanjang 2022 lalu.

Baca Juga
Rans Nusantara FCPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Carlos Manuel Dos Santos FortesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini