x

Diobok-obok Barcelona di Piala Super Spanyol, Carlo Ancelotti Malah Tegak Kepala

Rabu, 18 Januari 2023 06:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tetap tegak kepala meskipun timnya diobok-obok oleh Barcelona dalam pertandingan Piala Super Spanyol 2022-2023. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tetap tegak kepala meskipun timnya diobok-obok oleh Barcelona dalam pertandingan Piala Super Spanyol 2022-2023.

Pertandingan final Piala Super Spanyol 2022-2023 antara Real Madrid vs Barcelona, di King Fahd International Stadium, Senin (16/01/23) dini hari, berakhir dengan skor 1-3.

Barcelona membuka keunggulan atas Real Madrid melalui gol yang dicetak oleh Pablo Gavi, yang berhasil memanfaatkan umpan Robert Lewandowski di menit ke-33.

Pada menit ke-45, giliran Robert Lewandowski yang berhasil mengkonversi umpan manis dari Gavi untuk menjebol gawang Thibaut Courtois.

Selanjutnya, kemenangan Barcelona ditutup oleh Pedri di menit ke-69. Sebelum Karim Benzema mampu membuat Real Madrid pecah telur di pertambahan waktu babak kedua.

Baca Juga

Hasil tersebut lantas membuat Real Madrid gagal untuk mempertahankan gelar juara, mengingat El Real merupakan peraih trofi Piala Super Spanyol 2021-2022.

Kendati demikian, Carlo Ancelotti tetap merasa tegak kepala walaupun gagal membawa Real Madrid juara Piala Super Spanyol.

Baca Juga

“Mengatakan kekalahan ini sebagai penghinaan terlalu berlebihan. Dalam olahraga, terkadang Anda menang, terkadang lawan menang,” tegas Carlo Ancelotti dikutip dari ESPN.

“Kami kalah melawan Barcelona, ​​sama seperti kami mengalahkan mereka di liga. Mereka bermain lebih baik dan pantas menang, itu saja,” tambah Ancelotti.

Selain itu, Carlo Ancelotti membongkar kesalahan fatal yang dilakukan oleh para pemainnya dalam pertandingan final Piala Super Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

1. Ancelotti Bongkar Penyebab Timnya Kalah

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan pelatih Barcelona Xavi usai pertandingan. Foto: REUTERS/Susana Vera

Carlo Ancelotti kembali menangani Real Madrid sejak pertengahan tahun lalu, setelah dirinya pernah menangani pada 2013 hingga 2015 silam.

Semenjak kembali pada 1 Juli 2021 lalu, Ancelotti telah mempersembahkan beberapa gelar penting untuk Real Madrid.

Tercatat, pelatih yang kerap disapa ‘Don Carlo’ tersebut berhasil membawa pulang satu trofi Liga Champions Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2021-2022. Serta, 1 gelar UEFA Super Cup 2022-2023.

Di sisi lain, Real Madrid juga pernah mengalahkan Barcelona dalam gelaran Liga Spanyol musim ini, (16/10/22), dengan skor 3-1.

Kendati demikian, tim besutan Carlo Ancelotti harus kalah dalam partai final Piala Super Spanyol 2022-2023 melawan Barcelona.

Baca Juga

Menurut Carlo Ancelotti, kekalahan tersebut didapatkan karena para pemain Real Madrid tidak bisa mengatisipasi serangan balik yang dimiliki oleh Barcelona.

Pasalnya dua gol yang diciptakan Barcelona dalam laga final Piala Super Spanyol 2022-2023 tercipta dari serangan balik.

Baca Juga

“Kesalahan yang kami buat menentukan permainan. Kami tidak memainkan bola dengan baik, mereka menyerang kami dua kali melalui serangan balik dan permainan berubah,” ungkap Ancelotti.

“Ini bukan momen yang bagus untuk tim. Kami harus bertahan. Tim ini memiliki kualitas untuk kembali dan menjadi kompetitif di semua kompetisi,” tambahnya.

“Kami terluka karena Madrid biasanya memenangkan final. Madrid akan kembali, tidak ada keraguan tentang itu,” pungkas Carlo Ancelotti dikutip dari ESPN.

Baca Juga

Sumber: ESPN

Real MadridBarcelonaCarlo AncelottiPiala Super SpanyolBola Internasional

Berita Terkini