x

Makin Nyetel dengan Man United, Erik ten Hag Puji Penampilan Alejandro Garnacho

Rabu, 18 Januari 2023 14:24 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
Penampilan Alejandro Garnacho yang semakin nyetel bersama Man United, membuat Erik ten Hag memuji kualitas dari pemain asal Argentina itu.

INDOSPORT.COM – Penampilan Alejandro Garnacho yang semakin nyetel bersama Man United di Liga Inggris 22/23, membuat Erik ten Hag memuji kualitas dari pemain asal Argentina itu.

Alejandro Garnacho sejak diorbitkan Erik ten Hag perlahan telah berubah menjadi sosok mutiara yang berharga di tubuh Man United.

Penampilannya di lini serang Man United yang semakin tajam membuat Alejandro Garnacho menjadi sosok pengganti yang tepat atas gagalnya Cody Gakpo.

Sebagaimana diketahui, Man United baru saja mengalamai kesengsaraan usai pemain incarannya, Cody Gakpo ditikung oleh rival mereka, Liverpool.

Sempat berusaha mencari pengganti atas kegagalan Cody Gakpo, Man United akhirnya memilih dengan memaksimalkan peran Alejandro Garnacho.

Baca Juga

Terlebih lagi, Alejandro Garnacho bahkan baru saja memainkan peran besarnya saat Man United melumat Man City akhir pekan lalu.

Pemain berusia 18 tahun tersebut menjadi aktor terhadap terciptanya gol kemenangan Man United lewat umpannya kepada Marcus Rashford.

Baca Juga

Atas performa apik Alejandro Garnacho, sang pelatih, Erik ten Hag pun mengutarakan pujiannya. Ten Hag menyebut Garnacho adalah pemain yang selalu belajar di dalam tim.

“Dia belajar dalam beberapa bulan terakhir tentang bagaimana bermain dalam tim, bagaimana hidup, bagaimana melakukan hal-hal yang benar dalam seminggu, bagaimana memiliki sikap yang tepat di tempat latihan,” ujar Erik ten Hag seperti dilansir dari Metro.

Tak hanya itu, mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut juga menyatakan bahwa kualitas yang dimiliki Alejandor Garnacho adalah sesuatu yang langka saat ini.

Baca Juga

1. Kualitas Langka Alejandro Garnacho

Winger Manchester United, Alejandro Garnacho, melakukan selebrasi gol saat timnya mengalahkan Fulham pada pertandingan Liga Inggris, di Craven Cottage, London. REUTERS/Andrew Boyers

Masih berusia 18 tahun dan telah menunjukkan performa apik bersama Man United, Alejandro Garnacho pun dinilai Erik ten Hag sebagai sosok yang langka.

Erik ten Hag menilai apa yang terdapat di dalam diri Alejandro Garnacho saat ini sudah sulit ditemui di dalam diri pemain sepak bola yang lain.

“Dia memiliki keterampilan yang saya tidak melihat banyak pemain di Liga Inggris (Premier League) miliki - dia mengalahkan pemain satu lawan satu,” ujar Erik ten Hag dilansir dari Metro.

“Anda melihat bagaimana dia bertindak sebagai pemain tim dan dengan keterampilan individunya yang dapat membuat perbedaan,” sambungnya.

Erik ten Hag menilai, di usia Garnacho yang masih muda, pemain asal Argentina tersebut akan memiliki waktu untuk terus belajar dan berkembang.

Baca Juga

“Juga baginya itu untuk terus berjalan dalam prosesnya. Itu belum selesai. Ada banyak hal yang akan datang,” kata Ten Hag.

“Ada banyak ruang untuk perbaikan dengannya tetapi dia bisa membantu, dia sudah bisa berkontribusi di level tertinggi dan saya sangat senang.”

Baca Juga

“Ini adalah bonus bagi kami sebagai klub bahwa Anda mendatangkan pemain muda dan mereka bisa datang tidak hanya ke dalam skuad tetapi juga tim, dan saya pikir itu adalah bagian dari proyek kami yang harus berkontribusi pada kesuksesan kami,” pungkas Erik ten Hag.

Sejauh ini, Alejandro Garnacho telah membukukan 17 penampilan bersama Man United di semua ajang hingga pertengahan musim 2022/23.

Dalam 17 penampilannya tersebut Alejandro Garnacho berhasil membukukan tiga gol dan delapan assist.

Baca Juga

Sumber: Metro

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini