x

Tiket Ronaldo vs Messi di Arab Ada yang Rp39 Miliar, Ternyata Ini yang Bikin Mahal

Rabu, 18 Januari 2023 12:28 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo akan melawan Lionel Messi di tanah Arab. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

INDOSPORT.COM - Pertarungan pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo, melawan Lionel Messi rupanya menjadi daya tarik di laga Riyadh Season Cup, mengingat harga tiketnya dibanderol dengan nilai fantastis.

Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni pertandingan ekshibisi di Arab Saudi melawan Riyadh All Star XI pada pekan ini dengan tajuk laga Riyadh Season Cup.

Sebagai informasi, Riyadh All Star merupakan gabungan pemain-pemain Al Nassr dan Al Hilal, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Laga Riyadh All Star vs PSG dijadwalkan berlangsung di Stadion King Fahd Internasional pada Jumat (20/1/23) dini hari WIB.

Pertandingan ini sangat ditunggu-tunggu karena berpeluang mempertemukan Cristiano Ronaldo dengan rivalnya di liga Eropa, Lionel Messi.

Baca Juga

Menariknya, harga tiket VIP untuk melihat penampilan duo GOAT (Greatest of all Time) tersebut secara resmi dibanderol dengan harga 10 juta riyal (US$ 2,66 juta atau sekitar Rp39,4 miliar).

Dilansir dari Reuters, adapun benefit penonton yang membeli tiket VIP bisa memasuki ruang ganti pemain, menemui Ronaldo dan Messi secara langsung, dan menghadiri upacara pemenang pascalaga.

Baca Juga

Terbaru, seorang pengusaha real estate asal Arab Saudi, Musharraf bin Ahmed Al-Ghamdi, mengaku sudah membeli tiket VIP Al Nassr vs PSG.

Ia menilai besaran harga tiket laga persahabatan tersebut menjadi yang termahal dalam sejarah. Meski demikian Ahmed mengatakan tak masalah asal bisa bertemu Ronaldo, Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Penjualan tiket VIP laga Ronaldo vs Messi merupakan bagian dari usaha penggalangan dana yang diluncurkan oleh Turki A;-Sheikh, otoritas hiburan umum Arab Saudi. Nantinya hasil penjualan akan disumbangkan ke dana amal.

Baca Juga

1. Prediksi Al Nassr-Al Hilal vs PSG

Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan di Al Nassr. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

Dilansir dari Arriyadiyah, total ada 22 pemain gabungan Al Nassr dan Al Hilal yang bergabung dalam laga Riyadh Season Cup, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Dalam 22 nama, 14 diantaranya adalah pemain lokal sedangkan delapan lainnya merupakan pemain asing.

Selain Ronaldo, ketujuh pemain asing tersebut yakni Jang Hyun Soo, Luis Gustavo, Matheus Pereira, Anderson Talisca, Betty Martinez, Andre Carrillo dan Moussa Marega.

Sedangkan 14 pemain lokal yang diturunkan terhimpun dari Muhammad Al Owais, Amin Bukhari, Al Omari, Ali Lagami, Saud Abdul Hamdi, Abdullah Mado, Sultan Al Ghanam, Khalifa Al Dosari, Ali Al Bulaihi, Abdullah Al Khaibari, Abdullah Atif, Muhammad Kanno, Salem Al Dosar dan Sami Al Naji.

Kemudian, mantan pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, akan menjadi pelatih Riyadh All Star pada laga ekshibisi ini.

Baca Juga

Di lain kubu, PSG mengkonfirmasi bakal membawa sejumlah pemain bintangnya melawan Riyadh All Star. Selain Mbappe, Neymar, dan Ramos, juga terdapat Lionel Messi yang dipersiapkan.

Jika keduanya sama-sama dimainkan dalam laga tersebut, tentu duel antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi menjadi daya tarik tersendiri dari pertandingan ini kendati hanya berstatus laga persahabatan.

Baca Juga

Menjelang lawatan PSG ke Timur Tengah, Lionel Messi cs kini dalam situasi tidak kondusif pasca tumbang 1-0 di kandang Rennes, Senin (16/1/23).

Gol tunggal Hamari Traore mengoyak gawang Donnarumma pada menit ke-65. Trio bomber PSG, Mbappe, Neymar dan Messi turun sejak menit ke-55, namun bermain tumpul.

Terkait kekalahan tersebut, Christophe Galtier selaku pelatih PSG akan mengevaluasi kinerja anak asuhnya lantaran kehilangan 3 poin di Ligue 1 2022/2023.

Baca Juga

Sumber: Reuters

Cristiano RonaldoLionel MessiAl NassrBola InternasionalAl-Hilal

Berita Terkini