x

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Boyong Kapten PSIM dan Bakat Muda Persipura

Kamis, 19 Januari 2023 14:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Mereka mendatangkan Aditya Putra Dewa dan Patrick Womsiwor di bursa transfer paruh musim.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2022-2023 masih dibuka. PS Barito Putera memboyong Aditya Putra Dewa dan Patrick Womsiwor untuk menambah amunisi musim ini.

Sebelumya, Aditya Putra Dewa dikenal sebagai kapten andalan klub Liga 2 PSIM Yogyakarta. Namun saat kompetisi Liga 2 dihentikan, ia menerima pinangan Barito.

Kedatangan Aditya yang berposisi sebagai bek kiri tersebut, resmi diumumkan melalui akun Instagram Barito pada Selasa (17/1/23).

"Tambahan amunisi untuk mengisi lini kiri pertahanan. Selamat datang Aditya Putra Dewa. Mari berjuang bersama," tertulis di akun Instagram @psbaritoputeraofficial.

Baca Juga

Barito Putera bukan klub yang asing bagi Dewa, sapaan akrabnya. Sebelumnya, ia pernah membela Martapura FC, sebagai sesama klub asal Kalimantan Selatan.

Mantan pelatihnya di Martapura FC, Frans Sinatra Huwae kini resmi menjabat sebagai Direktur Teknik Barito Putera. Dan asisten pelatih kala itu, Isnan Ali juga kini di Barito.

Baca Juga

"Mungkin ini memang rejeki yang diberikan Allah (bisa bermain di Liga 1), karena kita tau Barito Putera adalah tim yang konsisten main di Liga 1," ungkap Aditya Putra Dewa.

"Terlebih rasa kekeluargaan yang kuat di dalam tim sama seperti di (PSIM) Jogja, dan juga ada mantan pelatih saya di sini (Frans Sinatra Huwae dan Isnan Ali)," imbuhnya.

"Intinya, target saya ingin membawa Barito Putera finish lebih baik, dan saya siap di mainkan," tegas Aditya Putra Dewa.

Baca Juga

1. Barito Datangkan Patrick Womsiwor

Pemain muda Persipura Jayapura, Patrick Womsiwor kini merapat ke Barito Putera.

Selain Aditya Putra Dewa, manajemen Barito Putera juga resmi memperkenalkan Patrick Alfredo Womsiwor di bursa transfer jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Patrick Womsiwor merupakan gelandang serang kelahiran Sentani, Papua, pada 26 Mei 2001. Kini ia tercatat berusia 21 tahun.

Patrick Womsiwor merupakan pemain muda binaan Persipura Jayapura. Ia juga sangat diandalkan di Liga 2 2022, meski akhirnya kompetisi ini harus dihentikan oleh PSSI.

Demi tetap mendapatkan menit bermain, Patrick Womsiwor akhirnya menerima tawaran untuk membela Laskar Antasari. Sang gelandang naik kelas ke level Liga 1.

Dari Bumi Cenderawasih untuk Kota Seribu Sungai. Selamat bergabung bersama Laskar Antasari, Patrick Womsiwor," tertulis di akun IG resmi Barito Putera pada Rabu (18/01/23).

Baca Juga

Patrick Womsiwor sendiri sudah tampil di laga uji coba Barito Putera melawan klub Liga 3 zona Kalsel, Perseam Amuntai.

Baca Juga

Kala itu, Patrick turut berkontribusi dalam kemenangan Barito Putera dengan skor telak 10-1. Ia tak mengalami kendala saat beradaptasi dengan skuat Laskar Antasari.

Dengan demikian, Aditya Putra Dewa dan Patrick Womsiwor berpeluang debut di tim Barito Putera, pada laga lanjutan Liga 1 melawan Borneo FC, Sabtu (21/0123).

Barito Putera akan menantang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, mulai pukul 18.30 WIB, live streaming via aplikasi Vidio.com.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraPersipura JayapuraPSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023

Berita Terkini