x

Menerka Persaingan Perebutan Gelar Top Skor Liga Inggris Musim ini, Haaland Mulai Melempem!

Kamis, 19 Januari 2023 16:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Memasuki pertengahan musim Liga Inggris, persaingan untuk menjadi top skor bakal sangat menarik untuk diikuti. Pasalnya sudah mulai ketahuan siapa saja yang bisa bersaing ketat mengejar gelar top skor Liga Inggris 2022/23.

Perhelatan Liga Inggris musim ini, dihiasi banyak striker pendatang baru yang mencoba mengadu nasib di negeri Ratu Elizabeth. Para muka anyar tersebut tentu datang untuk unjuk kebolehannya menjebol gawang lawan.

Namun ada pula deretan striker yang memang sudah bermusim-musim berkarier di Liga Inggris dan masih akan memanaskan persaingan perburuan top skor. Hal ini membuat perburuan gelar individu top skor di Premier League menjanjikan persaingan seru.

Baca Juga

Menyentuh pertengahan musim, mulai kelihatan siapa-siapa saja striker yang konsisten mencetak banyak gol. Apabila konsistensi ini mampu dijaga sampai akhir musim, maka peluang jadi top skor Liga Inggris 2022/23 pun terbuka lebar.

Lantas siapa saja calon kuat untuk menjadi top skor Liga Inggris musim ini? Berikut adalah 3 calon top skor Liga Inggris 2022/23 yang menarik untuk diikuti lebih jauh lagi.


1. Erling Haaland

Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Nama pertama yang berpeluang bisa menjadi top skor Liga Inggris musim ini adalah Erling Haaland. Striker yang baru didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund itu memang sangatlah tajam dan berbakat.

Bagaimana tidak meski baru setengah musim berjalan, tapi Erling Haaland sudah mampu cetak 21 gol untuk Manchester City. Hal itu tentu membuat Erling Haaland benar-benar gila dalam hal mencetak gol.

Tak pelak Erling Haaland pun langsung menjadi calon top skor Liga Inggris musim ini. Secara kemampuan, Erling Haaland memang sangat berbakat dan tajam sebagai striker.

Erling Haaland kuat dalam bola udara, punya kecepatan hingga kekuatan badan yang sangat tangguh. Belum lagi akurasi finishing yang dimiliki Erling Haaland benar-benar tiada duanya.

Namun ada kekhawatiran kalau Haaland akan sulit menjaga konsistensi ketajamannya. Sejak memasuki Januari 2023, bomber asal Norwegia itu belum sekali pun mampu menjebol gawang lawan. 

Baca Juga

Harry kane 

Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

Selanjutnya ada Harry Kane yang merupakan kapten juga di Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris. Harry Kane memang merupakan salah satu penyerang paling komplit di Liga  Inggris musim ini.

Hal itu dikarenakan, Harry Kane tak hanya hebat dalam hal mencetak gol atau akurasi finishing kelas satu saja. Tapi Harry Kane juga punya kemampuan untuk mengatur serangan dengan umpan jarak jauhnya yang presisi.

Apalagi dengan beban sebagai pengatur serangan, Harry Kane masih bisa mencetak 15 gol untuk Tottenham Hotspur musim ini. Hal itu sangat luar biasa karena Harry Kane masih cukup tajam meski juga ikut bangun serangan.

Kini dengan hanya tertinggal 6 poin saja, Harry Kane memiliki peluang untuk menyalip Erling Haaland di top skor. Jika Harry Kane bisa mengejar, maka ia akan jadi top skor Liga Inggris musim ini.


2. Ivan Toney

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Terakhir ada Ivan Toney yang juga memiliki kesempatan besar untuk menjadi seorang calon top skor Liga Inggris musim ini. Peluang Ivan Toney untuk jadi top skor Liga Inggris sangatlah terbuka lebar.

Striker Brentford itu saat ini sudah mencetak 13 gol di Liga Inggris musim ini. Itu artinya, Ivan Toney hanya tertinggal 2 gol saja dari Harry Kane dan 8 gol saja dengan Erling Haaland.

Baca Juga

Ivan Toney tak hanya pandai mencetak gol saja, ia juga punya kemampuan lain. Yaitu eksekusi tendangan bebas Ivan Toney yang sangat bagus dan terkadang bisa berujung pada gol. 

Ivan Toney juga punya kecepatan yang artinya ia akan diuntungkan dalam skema serangan balik cepat. Sudah banyak gol yang dicetak Ivan Toney merupakan hasil dari kecepatannya.

Liga InggrisTop SkorErling Braut Haaland

Berita Terkini