x

Usai Tinggalkan Persib Bandung, Mohammed Rashid Dilepas Klub Raksasa Mesir

Kamis, 19 Januari 2023 13:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Gelandang Persib, Mohammed Rashid di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM – Setelah hampir setahun meninggalkan klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, Mohammed Rashid kini dilepas klub raksasa Mesir.

Mendengar nama Mohammed Rashid pasti yang terbersit di pikiran para pecinta sepak bola Indonesia adalah mantan pemain Persib Bandung.

Ya, Mohammed Rashid sebelumnya adalah pemain Persib yang didatangkan oleh manajemen Maung Bandung pada Juli 2021 lalu.

Saat itu, Persib Bandung mendatangkan Mohammed Rashid dari klub Arab Saudi, Al-Jeel dengan biaya yang bisa dikatakan sangat tinggi.

Pemain berkebangsaan Palestina tersebut didatangkan Persib Bandung dengan harga mencapai Rp3,2 triliun.

Baca Juga

Bersama Persib Bandung, Mohammed Rashid telah mengemas 27 penampilan dan telah menggelontorkan enam gol dan tiga assist di ajang Liga 1 2021/22.

Namun, Mohammed Rashid hanya bertahan selama enam bulan bersama dengan Persib sebelum akhirnya pindah ke klub Mesir, Smouha SC.

Baca Juga

Nama Mohammed Rashid di kancah sepak bola Indonesia sempat melambung naik saat dirinya enggan memegang spanduk bertuliskan “stop war” terkait aksi perang Rusia dan Ukraina.

Mohammed Rashid menyatakan dirinya tidak mendukung adanya peperangan, akan tetapi kepedulian serupa setidaknya juga harus ditunjukkan terhadap perang yang terjadi di Palestina.

Kini, kabar terbaru mengenai Mohammed Rashid pun kembali mencuat setelah dirinya bergabung dengan Smouha, salah satu klub raksasa Mesir.

Baca Juga

1. Mohammed Rashid Dilepas Klub Mesir

Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021.

Mohammed Rashid telah bergabung dengan Smouha SC pada Agustus 2022 dengan status bebas transfer setelah tampil impresif bersama Persib Bandung.

Kendati sudah enam bulan bergabung dengan klub raksasa Mesir tersebut, Mohammed Rashid baru-baru ini dikabarkan harus mengakhiri kontraknya.

Melansir dari media Mesir, Kingfut.com, kegagalan menunjukkan performa terbaiknya menjadi alasan mengapai Smouha akhirnya mengambil keputusan untuk melepas Rashid.

Bahkan, sejak pertama kali datang ke Smouha, Mohammed Rashid bisa dikatakan jarang dimainkan oleh sang pelatih, Tarek El Ashri.

Baca Juga

Satu-satunya penampilan yang datang dari Mohammed Rashid adalah dalam hasil imbang 1-1 Smouha dengan Bank Al Ahly pada bulan Oktober 2022 lalu.

Saat itu pun, Mohammed Rashid hanya masuk sebagai pemain pengganti dengan 15 menit tersisa untuk waktu penuh.

Baca Juga

“Smouha mengakhiri kontrak Mohammed Rashid dengan persetujuan bersama,” tulis Kingfut.com dalam laporannya.

Situasi ini membuat Mohammed Rashid menjadi pemain kelima yang harus dilepas oleh Smouha SC setelah kepergian Ahmed Abdelhay Eissa, Bahaa Magdy, Adel Ahmed, dan Rida El-Barjiji.

Smouha SC musim ini tengah berjuang dari papan tengah klasemen. Smouha saat ini duduk di peringkat ke-13 klasemen dengan 13 poin.

Baca Juga

Sumber: Kingfut.com

Bursa TransferPersib BandungBola InternasionalBerita Bursa TransferMohammed Rashid

Berita Terkini