x

Jadi Pemain Anyar Arsenal, Gaji Leandro Trossard Langsung Bikin Iri Bukayo Saka

Jumat, 20 Januari 2023 18:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Leandro Trossard pada laga saat melawan Valencia di Amex Stadium (02/08/19). Steve Bardens/Getty Images

INDSOPORT.COM – Leandro Trossard dipastikan segera merapat ke Arsenal dari Brighton & Hove Albion. Berseragam The Gunners, Trossard dikabarkan langsung mengalahkan gaji Bukayo Saka.

Nama Leandro Trossard dalam beberapa waktu belakangan ini memang tengah menjadi perbincangan hangat, terlebih terkait masa depannya.

Sebelumnya, Leandro Trossard sempat dikabarkan mengalami kerenggangan hubungan dengan pelatih Brigthon, Roberto de Zerbi.

“Dia meninggalkan sesi tanpa mengatakan apa-apa kepada saya. Itu tidak baik. Saya berbicara dengannya dan menjelaskan sikap (dan) perilaku ini yang tidak saya sukai,” ujar De Zerbi beberapa waktu lalu.

“Saya tidak tahu tentang bursa transfer apakah dia ingin berganti tim atau tidak. Itu bukan masalah saya,” tutur Roberto de Zerbi.

Baca Juga

“Saya seorang pelatih, hanya seorang pelatih dari 11 pemain. Sementara saya adalah pelatih, saya akan memutuskan untuk tidak ikut campur," kata De Zerbi.

Situasi tersebut seakan memperkuat spekulasi yang mengaitkan dirinya dengan pintu keluar The Seagulls, julukan Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Kini, nasib Trossard mulai menemui titik terang. Jurnalis dan pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano mengabarkan sang pemain selangkah lagi bergabung ke Arsenal.

Arsenal dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan sang pemain dan telah membayar 27 juta pounds atau setara Rp506 miliar untuk memboyongya ke Emirates Stadium.

Leandro Trossard juga telah menandatangani kontrak bersama Arsenal selama empat tahun. Menariknya, gaji Trossard di Arsenal dikabarkan langsung mengalahkan gaji milik Bukayo Saka.

Baca Juga

1. Gaji Trossard Lampau Bukayo Saka

Leandro Trossard, pemain Brighton & Hove Albion. Foto: REUTERS/John Sibley

Kedatangan Leandro Trossard ke Arsenal tentu menjadi secercah harapan bagi Gabriel Martinelli di posisi sayap kiri.

Dengan datangnya Trossard ke Emirates Stadium, Mikel Arteta setidaknya memiliki opsi selain Gabriel Martinelli di sisi sayap kiri lini serang Arsenal.

Tak cukup sampai disitu, Leandro Trossard juga memiliki keunggulan dengan bisa ditempatkan di area tengah sebagai gelandang.

Berlabuh ke Arsenal, gaji Trossard dikabarkan langsung melesat naik dan melewati para pemain yang sudah lama berseragam The Gunners.

Melansir dari HITC.com, Leandro Trossar akan mendapatkan gaji mingguan sebesar 90 ribu poundsterling atau setara Rp1,6 miliar.

Baca Juga

Besaran gaji yang diterima Leandro Trossard dilaporkan telah menyamai besaran gaji Gabriel Martinelli yang berada di angka serupa dan melewati gaji Bukayo Saka.

Bukayo Saka sendiri mendapatkan gaji 70 ribu poundsterling per minggu atau setara Rp1,3 miliar, lebih rendah sedikit dibanding Trossard.

Baca Juga

Leandro Trossard masih akan menjalani tes medis sebelum akhirnya akan resmi diumumkan sebagai pemain anyar Arsenal.

Keberhasilan Arsenal merekrut Leandro Trossard tentunya menjadi angin segar usai mereka gagal mengamankan Mykhaylo Mudryk yang ditikung Chelsea.

Bersama Brighton, Leandro Trossard telah menjadi pemain sayap yang mematikan. Tujuh gol dan tiga assist telah diraihnya bersama The Seagulls hingga pertengahan musim ini.

Baca Juga

Sumber: HITC.com

Bursa TransferArsenalBrighton & Hove AlbionBerita Bursa TransferBukayo SakaLeandro Trossard

Berita Terkini