x

Liga 1: Dipinang PSS Sleman, Bomber Eks Persipura Siap Sumbang Banyak Gol

Jumat, 20 Januari 2023 10:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang baru PSS Sleman, Ricky Cawor.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Persipura Jayapura, Ricky Cawor, mengungkapkan rasa bahagianya setelah resmi bergabung ke PSS Sleman mulai putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023. 

Ricky Cawor didatangkan Persija awal tahun lalu. Pemain asal Merauke ini memilih hengkang dari Persipura Jayapura ketika ada tawaran pindah ke Jakarta.

Hanya saja, perjalanan Ricky Cawor bersama skuat Thomas Doll kurang mulus. Dia hanya bermain sebagai pengganti dalam empat laga sepanjang putaran pertama.

Ketika tawaran dari PSS Sleman datang, pencetak tiga gol pada Liga 1 2021-2022 ini mulai berpikir untuk mencari kesempatan yang lebih baik.

"Setelah Tragedi Kanjuruhan, saya sempat pulang ke Merauke 1-2 pekan. Kemudian mas Dewanto (manajer PSS) menghubungi. Setelah pikir-pikir, akhirnya saya putuskan gabung PSS," kata Ricky Cawor, Kamis (19/1/23).

Baca Juga

Ricky Cawor merupakan solusi ketika lini depan butuh tambahan pasukan baru. PSS Sleman punya masalah besar dalam penyelesaian akhir sepanjang putaran pertama.

Yevhen Bokhashvili menjadi opsi yang sudah didatangkan sebelum Ricky Cawor. Selain itu, PSS masih punya Saddam Gaffar dan Hokky Caraka.

Baca Juga

Bagi penyerang berusia 24 tahun ini, PSS Sleman belum lama dikenalnya. Selama ini, Ricky Cawor lebih sering mengikuti tim yang bermain di Liga 1 saja.

"Pasti saya senang bisa bermain di PSS Sleman. Tahun 2019 saya baru nonton setelah mereka naik ke Liga 1. Kedengarannya memang baru, tapi tidak masalah untuk kami bisa berbuat sesuatu yang berbeda," paparnya.

Baca Juga

1. Rayuan Teman

Ricky Ricardo Cawor, pemain Papua.

Keberadaan Marckho Meraudje dan Todd Rivaldo Ferre yang sudah cukup dikenalnya turut meyakinkan Ricky Cawor untuk menerima pinangan PSS Sleman. Dia yakin keberadaan mereka bakal memudahkan proses adaptasi.

"Saya lihat ada kaka-kaka dari timur, jadi saya pikir kalau ke PSS, pasti untuk menyatu dengan teman teman bisa lebih cepat, karena ada teman-teman dari Papua," jelas Ricky Cawor.

Selama di Persija, Ricky Cawor belum mencetak gol karena menit bermain yang diberikan sangat terbatas. Ia berharap bisa menjebol gawang lawan  di putaran kedua.

Baca Juga

"Saya berharap bisa membantu, memberikan yang terbaik dan mencetak banyak gol untuk PSS," tandas jebolan PON Papua 2020 tersebut.

Ricky Cawor bukan nama terakhir yang diumumkan PSS. Tak lama berselang setelah pengumumannya, manajemen turut memperkenalkan Haris Tuharea.

Baca Juga

Haris Tuharea merupakan personel PSS Sleman era Liga 1 2019. Kala itu, Haris membawa PSS mengunci posisi kedelapan pada klasemen akhir musim tersebut.

Di sisi lain, PSS Sleman rupanya masih belum juga memperkenalkan dua pemain asing sebagai pengganti Tallyson Duarte dan Ze Valente.

Persija JakartaPersipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Ricky CaworLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini