x

Prediksi Liga 1 PSS Sleman vs Rans Nusantara: Sengit demi Hindari Degradasi

Jumat, 20 Januari 2023 20:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs RANS Nusantara (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga 1 antara PSS Sleman vs RANS Nusantara pada Sabtu (21/01/23) sore WIB, duel sengit yang bakal menjauhkan kedua tim dari zona degradasi.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, partai sengit dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 22/23 dengan mempertemukan tuan rumah PSS kontra RANS Nusantara FC.

Tampil di depan pendukung sendiri, PSS bertekad raih kemenangan sekaligus mengakhiri tren negatif mereka dalam beberapa laga terakhir Liga 1.

Teranyar, PSS harus telan kekalahan telak 4-0 saat hadapi PSM Makassar pekan lalu. Hasil tersebut membuat skuad Elang Jawa melorot ke urutan 15 klasemen sementara dengan 16 angka.

PSS hanya unggul produktivitas gol dari RANS Nusantara FC yang berada di zona degradasi. Berkaca dari statistik tersebut, maka siapapun pemenang laga ini bakal bisa menjauhi zona merah.

Baca Juga

Untuk bisa amankan poin penuh, PSS Sleman berharap lini depan mereka dapat menemukan ketajamannya lagi setelah dalam dua laga gagal mencetak gol.

Ricky Cawor yang jadi striker rekrutan anyar PSS di paruh kedua ini, bertekad bisa membantu timnya raih kemenangan serta mengakhiri puasa gol Super Elang Jawa.

Baca Juga

"Pasti saya senang bisa bermain di PSS Sleman. Kedengarannya memang baru, tapi tidak masalah untuk kami bisa berbuat sesuatu yang berbeda," kata Ricky Cawor, Kamis (19/1/23).

"Saya berharap bisa membantu, memberikan yang terbaik dan mencetak banyak gol untuk PSS," tandas jebolan PON Papua 2020 tersebut.

Peluang PSS Sleman meraih kemenangan di pekan ini pun terbilang besar, lantaran RANS Nusantara yang jadi lawan sedang dalam tren negatif usai baru raih satu kemenangan dari 8 laga terakhir.

Dengan ambisi untuk bisa akhiri catatan negatif di Liga 1 serta menjauh dari zona degradasi, duel PSS vs RANS Nusantara nanti dipastikan bakal berjalan panas dan sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga

1. Player to Watch PSS vs RANS Nusantara

Laga Bhayangkara FC melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (5/12/22). (Foto: PSS Sleman)

Todd Ferre (PSS Sleman)
Demi mengincar kemenangan di pekan ke-19 nanti, PSS Sleman yang mengandalkan kekuatan di sisi sayap dalam menekan, bakal bertumpu pada sosok Todd Ferre.

Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil menjelma sebagai salah satu gelandang serang yang vital untuk PSS Sleman, terbukti sudah ada 15 pertandingan yang dicatatkan Todd Ferre.

Berbekal kecepatan serta akurasi tembakan miliknya, Todd Ferre dipastikan bakal jadi ancaman serius buat pertahanan RANS Nusantara dari second line.

Ditambah kehadiran Ricky Cawor yang diplot sebagai striker, koneksi sesama pemain asal Papua ini dipastikan bakal membuat lini serang PSS kian berbahaya.

Makan Konate (RANS Nusantara)
Sementara di kubu RANS Nusantara, ada sosok Makan Konate yang berpotensi sulitkan langkah PSS Sleman amankan poin penuh pekan ini.

Baca Juga

Walau berposisi sebagai gelandang tengah dan bermain di belakang striker, namun Makan Konate punya naluri mencetak gol yang cukup tinggi.

Terbukti, pemain 31 tahun tersebut mampu mencetak 4 gol serta memberikan satu assists dari total 18 pertandingan sepanjang Liga 1 22/23.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain
PSS Sleman (4-3-3)
E. Pramana; I. Sanjaya M. Merauje J. Ayoub N. Diansyah; K. Kurniawan I. Mila D. Rachman; R. Hidayat S. Gaffar T. Ferre.

RANS Nusantara (4-3-3)
H. Syah; A. Setiawan H. Zamzani F. Pasamba E. Febriansah; M. Konaté M. Maruoka A. Satria; A. Tuasalamony Wander M. K. Syahertian.

Baca Juga

2. Head to Head PSS Sleman vs Rans Nusantara

Pertandingan antara Madura United vs RANS Nusantara pada laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/12/22). (Foto: MO Madura United)

Lima Pertandingan Terakhir PSS Sleman

Lima Pertandingan Terakhir RANS Nusantara

Pertemuan Terakhir PSS Sleman vs RANS Nusantara

Prediksi INDOSPORT.COM
PSS Sleman (50%), Draw (10%), RANS Nusantara (40%)

PSS SlemanPrediksiRans Nusantara FCPiala Dunia 2022Liga 1

Berita Terkini