x

Wout Weghorst Datang, 3 Bintang Manchester United Ini Bisa Ditendang Erik ten Hag

Jumat, 20 Januari 2023 15:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga bintang Manchester United berikut diprediksi bakal ditendang Erik ten Hag usai kedatangan Wout Weghorst sebagai mesin gol baru di Liga Inggris.

NDOSPORT.COM – Tiga bintang Manchester United berikut diprediksi bakal ditendang Erik ten Hag usai kedatangan Wout Weghorst sebagai mesin gol baru di Liga Inggris musim 22/23 ini.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru saja mendatangkan Wout Weghorst sebagai striker anyar mereka musim ini.

Pemain asal Belanda tersebut diboyong Manchester United dengan status pinjaman dari klub Divisi Championship, Burnley.

Meski hanya tampil di kasta kedua Liga Inggris, namun penampilan Wout Weghorst sukses mencuri perhatian terutama sepanjang gelaran Piala Dunia 2022.

Salah satu penampilan terbaik Wout Weghorst adalah saat Belanda menghadapi Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Walau gagal membawa Belanda lolos ke semifinal, namun striker 30 tahun tersebut sukses mengemas dua gol hanya dalam waktu tujuh menit.

Saking ngebetnya Manchester United untuk mendatangkan Wout Weghorst, kubu Setan Merah harus mengeluarkan kompensasi senilai 3 juta poundsterling kepada Besiktas, klub Turki yang lebih dulu meminjam Weghorst dari Burnley sepanjang paruh pertama musim 22/23.

Baca Juga

Dengan kehadiran Wout Weghorst, maka sejauh ini Manchester United sudah mendatangkan dua pemain anyar sepanjang bursa transfer musim dingin 22/23.

Sebelumnya, manajemen The Red Devils juga sudah memboyong Jack Butland sebagai kiper pelapis David de Gea dengan status pinjaman dari Crystal Palace.

Berhasil mendapatkan tanda tangan Wout Weghorst sebagai ujung tombak anyar, membuat sejumlah pemain Manchester United berikut berpotensi di tendang lantaran minim kontribusi.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Anthony Martial

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan) mengontrol bola saat dijaga oleh pemain Cadiz, Ivan Alejo (Foto: REUTERS/Jon Nazca).

Nama pertama adalah Anthony Martial. Penyerang asal Prancis ini berpotensi besar bakal dilepas Manchester United usai kedatangan Wout Weghorst.

Sebelum Wout Weghorst datang, Martial sendiri sejatinya memang sudah jarang mendapat menit bermain lantaran faktor cedera yang ia derita.

Total sepanjang musim 22/23 ini, pemain 27 tahun tersebut baru catatkan 13 pertandingan di semua kompetisi dengan raihan lima gol.

Dengan kehadiran Wout Weghorst yang tampaknya lebih digemari oleh pelatih Erik ten Hag, tampaknya Anthony Martial bakal lebih sering jadi penghangat bangku cadangan dan tak menutup kemungkinan akan dilepas Januari ini.

Facundo Pellistri
Berikutnya adalah Facundo Pellistri. Pemain muda asal Uruguay tersebut sejatinya punya potensi menjanjikan sebagai aset berharga Manchester United.

Baca Juga

Namun sayangnya, Facundo Pellistri jarang mendapat kepercayaan untuk tampil dan cuma dapatkan dua kali bermain tanpa torehkan gol maupun assists.

Dengan usia yang masih 21 tahun, masa depan Facundo Pellistri memang masih sangat panjang. Namun kehadiran Wout Weghorst bisa mengganjal sang wonderkid untuk terus berkembang.

Baca Juga

Sehingga salah satu cara untuk memaksimalkan potensinya adalah melepas Facundo Pellistri ke klub lain dengan status pinjaman, serta berharap di klub barunya bakal sering diberi menit bermain.

Jadon Sancho
Terakhir adalah Jadon Sancho. Di beli dengan harga mahal mencapai 85 juta euro, namun Jadon Sancho gagal memberikan kontribusi maksimal buat Manchester United.

Bahkan di musim ini, Jadon Sancho baru bermain sebanyak 14 pertandingan dengan torehan tiga gol di semua kompetisi.

Dengan gemilangnya penampilan Marcus Rashford serta Alejandro Garnacho di posisi sayap kiri, plus kehadiran Wout Weghorst untuk mengisis pos striker utama, praktis celah Jadon Sancho untuk menembus starting XI Manchester United akan sangat berat.

Oleh sebab itu, tampaknya Jadon Sancho bakal lebih sering lagi berada di bangku cadangan. Bahkan mungkin bisa dilepas, mengingat gaji yang diberikan Manchester United kepadanya cukup tinggi.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisErik ten HagWout Weghorst

Berita Terkini