x

Liga Spanyol: Finansial Sulit, Pelatih Barcelona Malah Minta Pemain Elit

Sabtu, 21 Januari 2023 11:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

INDOSPORT.COM – Juru taktik klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Xavi Hernandez, kini merengek ingin mendapatkan pemain baru di bursa transfer Januari 2023.

Beberapa hari yang lalu, Xavi Hernandez, mengungkapkan dirinya tak mengutamakan datangnya pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini.

Situasi tersebut jelas juga tak lepas dari kondisi finansial Barcelona yang sedang bermasalah, sehingga membuat pergerakan klub sangat terbatasi dalam melakukan perekrutan.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, bahkan sebelumnya terang-terangan kalau prioritas timnya saat ini adalah membayar hutang dengan nominal minimal 26 juta euro.

Selain itu, Barcelona juga harus memberlakukan peraturan pemotongan gaji yang akhirnya membuat banyak pemain harus hengkang.

Baca Juga

Dengan keadaan tersebut, Los Cules jelas tidak akan belanja pemain pada bursa transfer musim dingin ini, sementara Xavi mengaku sudah puas dengan skuadnya saat ini.

“Saya telah berbicara dengan Jordi serta Mateu dan menjelaskan kepada mereka bahwa saya senang dengan skuad (Barcelona) saat ini,” tutur Xavi menurut laporan dari Diario Sport.

Baca Juga

“Jika kami terbebas dari masalah dan pemain cedera, saya senang karena kami bermain dengan begitu baik (saat ini).”

“Saya senang dengan tim yang ada saat ini. Musim panas lalu, kami mendatangkan banyak pemain baru sehingga kami mempunyai tim yang sangat kompetitif untuk mengarungi semua kompetisi yang ada musim ini.”

Namun, Xavi Hernandez kini berubah pikiran dan menuturkan bahwa Barcelona perlu suntikan kekuatan pemain anyar di bursa transfer.

Baca Juga

1. Barcelona Perlu Pengganti Depay

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Kendatipun belum terlalu ngegas di awal, Barcelona sebelumnya menunjukkan taringnya melawan AD Cueta di laga Copa del Rey.

Xavi Hernandez lantas membuka perkataaanya dengan ungkapan rasa senang dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya di babak kedua.

“Saya menekankan sikap tim di atas segalanya. Itu sangat penting dan kami juga memiliki pengalaman serupa kala melawan Intercity,” tutur Xavi.

“Itu merugikan kami, tetapi di babak kedua kami (tampil) sangat bagus. Tidak mudah untuk bermain di lapangan ini.”

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu juga memberikan pujian bagi Robert Lewandowski yang menjaringkan dua gol ke gawang AD Cueta.

Baca Juga

“Lewandowski menunjukkan hari ini bahwa dia adalah pemain profesional  yang luar biasa, sikap yang sama ditunjukkannya sama, seperti di final.”

Sementara itu. Hengkangnya Memphis Depay ke Atletico Madrid membuat Barcelona menyisakan satu slot penyerang tengah yang berkurang.

Baca Juga

Xavi lantas mengakui bahwa dirinya ingin mendatangkan pemain anyar yang tampaknya adalah pengganti Memphis Depay di bursa transfer Januari ini

“Jika tak ada pemain yang ada, hal itu tidak akan menjadi tragedy, tetapi saya ingin memperkuat skuad,” imbuh Xavi Hernandez.

Sementara itu, Barcelona kemungkinan bakal balikan dengan Pierre-Emerick Aubameyang yang kini membela Chelsea apalagi sang pemain tampak mulai gerah berada di Stamford Bridge.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezLiga Spanyol

Berita Terkini