x

Berpotensi Tak Main di Eropa, 3 Bintang Juventus yang Bisa Dibajak Klub Liga Champions

Minggu, 22 Januari 2023 15:10 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Juventus, Danilo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Juventus berpotensi mendapat tambahan sanksi dari UEFA dengan larangan bermain di kompetisi Eropa. Hal itu membuat sejumlah pemain bisa hengkang.

Nasib sial harus dialami oleh klub Liga Italia, Juventus, yang baru-baru ini mendapat sanksi pengurangan poin dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Sanksi tersebut diberikan sebagai buntut dugaan manipulasi laporan keuangan klub, termasuk soal nilai transfer sejumlah pemain yang didatangkan.

Akibatnya, Juventus disanksi pengurangan 15 poin di tabel klasemen sementara Liga Italia saat ini.

Tidak terima, Bianconeri pun melawan dan siap mengajukan banding atas putusan FIGC dalam kasus yang di Italia disebut plusvalenza tersebut.

Baca Juga

FIGC bukan hanya memberikan sanksi terhadap klub, tetapi juga beberapa petingginya di jajaran manajemen.

Seperti  Andrea Agnelli, Fabio Paratici, dan Maurizio Arrivabene, juga mendapatkan sanksi larangan aktivitas di pentas sepak bola Italia. 

Baca Juga

Tidak berhenti sampai di situ, Direktur Olahraga Juventus Federico Cherubini juga mendapatkan sanksi larangan beraktivitas di pentas sepak bola Italia selama 16 bulan.

Juventus dilaporkan memiliki waktu selama 30 hari untuk mengajukan banding atas putusan FIGC tersebut.

Tim asal Kota Turin ini pun siap menggunakan kesempatannya dan bakal mengajukan banding ke Dewan Jaminan Olahraga, yang berada di bawah Komite Olimpiade Italia (CONI). 


1. Bisa Disanksi UEFA

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Verona di Liga Italia.

Nasib nahas Juventus tak berhenti disitu saja. Kali ini giliran induk sepak bola Eropa (UEFA) yang berencana memberlakukan hukuman berupa larangan pertandingan.

Parahnya, seperti disebutkan akun Sonde Ta Juve di Twitter, UEFA bakal melarang Juventus mengikuti semua kompetisi Eropa selama tiga tahun ke depan.

“UEFA akan cenderung mempertimbangkan mencoret Juventus dari semua kompetisi Eropa untuk 3 musim ke depan dan tahun depan,” tulis Sonde Ta Juve.

Hukuman UEFA ini jelas membuat Juventus semakin di ambang kehancuran. Pengurangan poin dan skorsing berimbas pada nasib pemain.

Tidak sedikit bahkan yang mempertimbangkan untuk hengkang, demi bisa bersaing merebut gelar juara dan tampil di kompetisi Eropa. Berikut sejumlah pemain Juventus yang bisa diboyong klub Liga Champions.

Adrien Rabiot

Sepanjang bursa transfer, Manchester United dikaitkan dengan Frenkie de Jong dari FC Barcelona. Tetapi gelandang asal Belanda itu masih belum berniat hengkang dari Camp Nou. 

Menurut laporan dari The Athletic, kini manajemen MU memiliki keinginan untuk mendatangkan gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Kontrak Rabiot sendiri bersama Juventus sudah mendekati akhir yang akan habis pada 2023. 

Kemungkinan besar Rabiot tak akan diperpanjang kontraknya oleh Si Nyonya Tua, dan menunggu ada tawaran dari klub lain atau dilepas secara gratis musim depan.

Selain Manchester United sejumlah klub top lain juga mengincar Rabiot, seperti Chelsea hingga Arsenal. 


2. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Klub Premier League, Arsenal dilaporkan membuat manuver baru di bursa transfer. The Gunners dilaporkan mulai mengalihkan fokus mereka pada striker Juventus, Dusan Vlahovic, setelah gagal membawa Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Laporan tersebut mengklaim bahwa ada alasan yang kuat mengapa Arsenal kini mengalihkan fokus ke Vlahovic.

Saat ini The Gunners kekurangan striker. Bomber andalan mereka, Gabriel Jesus harus menepi agak lama karena cedera.

Selain Arsenal, Manchester United juga ikut dalam perburuan tanda tangan Dusan Vlahovic.

Manuel Locatelli

Menurut laporan dari media asal Spanyol AS, Manuel Locatelli hingga saat ini belum juga melakukan negosiasi terkait statusnya yang hanya pemain pinjaman di Juventus.

Akhir musim ini, Locatelli akan kembali ke klub lamanya, Sassuolo, lantaran Juventus tampaknya enggan mempermanenkan sang gelandang.

Sebab jika ingin memilikinya secara penuh, Juventus harus membayar sebesar 30 juta euro untuk Locatelli kepada Sassuolo.

Situasi itu membuat banyak klub top Eropa memantaunya, salah satunya adalah Real Madrid.

Pasalnya, Los Blancos memang butuh memperkuat sektor lini tengahnya pasca kepergian Casemiro.

Sementara Luka Modric dan Toni Kross tak bisa dipungkiri sudah kian menua untuk terus diandalkan sebagai penyeimbang di lapangan tengah.

Kehadiran Locatelli sendiri dalam skuad El Real tentu bakal membuat stok pemain di lini tengah jadi kegemukan mengingat mereka saat ini punya 6 pemain bertipe gelandang.

Serie A ItaliaLiga ChampionsUEFAJuventusFIGCAdrien RabiotDusan VlahovicManuel LocatelliTRIVIA

Berita Terkini