x

Jelang Arsenal vs Manchester United, Martin Odegaard Pede The Gunners Bisa Kantongi 3 Poin

Minggu, 22 Januari 2023 13:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Jelang duel sengit Liga Inggris (Premier League) Arsenal vs Manchester United, kapten The Gunners, Martin Odegaard, sangat yakin bisa meriah tiga poin. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Jelang duel sengit Liga Inggris (Premier League) Arsenal vs Manchester United, kapten The Gunners, Martin Odegaard, sangat yakin bisa meriah tiga poin kemenangan.

Arsenal akan menyambut kedatangan Manchester United di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-21, Minggu (22/01/23).

Ini akan jadi pertarungan sengit bagi kedua tim yang sama-sama tengan on fire. Baik Arsenal dan Manchester United tidak pernah kalah di lima pertandingan terakhir.

Arsenal saat ini menduduki posisi puncak klasemen liga dengan perolehan poin 47, berjarak cukup signifikan yakni delapan angka dari Setan Merah yang tergeser di posisi keempat.

Di atas kertas, The Gunners – julukan Arsenal – lebih diunggulkan. Hal ini dikarenakan Mikel Arteta telah membangun fondasi tim seperti saat ini dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Akan tetapi, Arsenal menelan kekalahan dari Manchester United pada putaran pertama musim ini. Man United yang tidak diperkuat Casemiro kala itu mampu menang di Old Trafford dengan skor 3-1.

Kapten Arsenal, Martin Odegaard menyadari bahwa performa Manchester United berbeda dengan Man United yang mereka hadapi di awal musim kemarin.

Baca Juga

“Manchester United bermain sangat baik (akhir-akhir ini). Saya sering menonton pertandingan mereka dan mereka menjadi semakin lebih baik musim ini,” tutur Martin Odegaard dilansir dari Arsenal Buzz.

“Mereka melakukannya dengan baik, tetapi kami juga harus mengingat pertandingan di Old Trafford di awal musim,” lanjutnya.

Baca Juga

1. Arsenal Usung Misi Balas Dendam

Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

Kembali saat Arsenal kalah dari Man United di Old Trafford pada September 2022 lalu, skuad Mikel Arteta sejatinya mampu tampil dominan.

Hanya saja, Arsenal kurang efektif memanfaakan peluang. Alhasil, tim hanya melakukan tiga tembakan on target dari 16 kali percobaan. Selain itu, Mereka kehilangan dua dari tiga peluang emas yang didapat.

Odegaard tahu betul bahwa MU bakal jadi lawan yang merepotkan bagi timnya. Namun dirinya tetap optimistis timnya bisa mengalahkan Manchester United.

"Jika kita menengok pertandingan di Old Trafford pada awal musim kemarin, saya bisa bilang kami mengontrol jalannya pertandingan. Jadi saya rasa kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik pada saat itu,” beber Odegaard.

Baca Juga

"Kali ini kami harus bermain dengan lebih disiplin. Kami harus mengontrol jalannya pertandingan selama 90 menit, bukannya hanya sebentar saja. Ini akan jadi pertandingan yang sulit, namun kami siap dan percaya diri untuk memenangkan laga ini,” ia menandaskan.

Dengan duel ini juga akan jadi adu kekuatan kedua tim. Arsenal yang akan dipimpin Martin Odeegard tak punya masalah terkait kebugaran para pemain.

Baca Juga

Granit Xhaka, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Tomas Partey, hingga kiper Aaron Ramsdale kemungkinan akan mendapt kepercayaan Mikel Arteta sebagai starter.

Di sisi lain, Manchester United berada dalam kondisi yang kurang oke dalam lawatan mereka ke kandang Arsenal.

Casemiro absen di laga ini akibat akumulasi kartu sementara Anthony Martial dan Diogo Dalot bakal absen karena belum fit.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalMartin OdegaardLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini