x

Klasemen Liga Spanyol: Atletico Tertahan, Real Sociedad Bergerak Menguntit Real Madrid

Minggu, 22 Januari 2023 08:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid sukses meraih poin penuh dalam pekan ke-18 Liga Spanyol, meski demikian posisi Los Colchoneros tak berubah dalam urutan klasemen sementara.

Liga Spanyol pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (22/1/23) menyajikan laga pekan ke-18. Tercatat, ada tiga yang mampu mengamankan tiga poin, yakni Atletico Madrid, Real Sociedad, dan Sevilla.

Atletico Madrid menang 3-0 saat menjamu Real Valladolid. Masing-masing gol dicetak oleh Alvaro Morata (18'), Antoine Griezmann (23') dan Mario Hermoso (28').

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi pasukan Diego Simeone dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol. Kendati meraih tiga poin, hal itu tak mengubah posisi Atletico Madrid dalam urutan klasemen.

Mereka tetap bertengger di posisi ke-4 klasemen dengan perolehan 31 poin dari 18 laga, dan tentunya masih tertinggal tujuh poin dari Real Sociedad dan Real Madrid yang ada di atasnya.

Baca Juga

Sedangkan Valladolid harus rela menerima kekalahan yang kelima kali secara beruntun, situasi ini membuat mereka menempati posisi ke-18 klasemen atau dalam bayang-bayang zona degradasi.

Lebih lanjut, Real Sociedad perlahan tapi pasti bergerak mematikan langkah Real Madrid yang berada di runner-up klasemen berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Rayo Vallecano.

Baca Juga

Keunggulan tersebut dikukuhkan oleh gol Alexander Sorloth (15') dan Ander Barrenetxea (36'). Atas hasil tersebut Sociedad kini memiliki poin yang sama dengan Los Blancos, hanya kalah selisih gol.

Dalam laga lain, Sevilla juga menang 1-0 saat menjamu Cadiz. Keunggulan ini dipastikan lewat gol penalti Ivan Rakitic (89'). Saat ini, Sevilla berada di urutan ke-14 dengan raihan 18 poin.

Di puncak klasemen masih dikuasai Barcelona yang membukukan 41 poin, hasil itu diperoleh setelah tak terkalahkan dari lima laga terakhir di Liga Spanyol. 

Baca Juga

1. Klasemen Liga Spanyol Hari Ini

Logo LaLiga Spanyol

Berikut ini update klasemen Liga Spanyol hari ini, Minggu (22/1/23):

Standings provided by Sofascore
Real MadridAtletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolReal SociedadLiga Spanyol

Berita Terkini