x

Liga Inggris: Arsenal Kini Cuma 'Mantan Gebetan', Mykhailo Mudryk Bantu Fans Chelsea Sebarkan Hinaan

Minggu, 22 Januari 2023 18:42 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mykhailo Mudryk sepertinya sudah 100% mengarahkan fokusnya untuk Chelsea, klub barunya, meski nyaris memperkuat tim Liga Inggris lain yakni Arsenal. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Mykhailo Mudryk sepertinya sudah 100% mengarahkan fokusnya untuk Chelsea, klub barunya, meski nyaris memperkuat tim Liga Inggris lain yakni Arsenal.

Hal itu dibuktikan dengan unggahan Instastory terbaru sang bintang Ukraina tersebut pada Minggu (22/01/23) ini yang berisi yel-yel terbaru fans The Blues untuknya.

Mykhailo Mudryk mengunggah story yel-yel baru dari Chelsea yang menyentil Arsenal soal dirinya.

Dalam lagu tersebut tidak lupa para suporter tersebut juga menyentil Arsenal. Tentu saja karena sukses Chelsea membajak Mudryk dari Arsenal.

Lirik yel-yel tersebut adalah sebagai berikut. "Dia terbang dari Ukraina dengan pesawat pribadi (pemilik Chelsea, Todd) Boehly. Mudryk bertanya padaku 'apakah Arsenal pernah juara Liga Champions?',"

"'Saya bilang belum, anda harus tahu kemana harus pergi'. Lalu ia membalas 'saya ingin mengangkat trofi ketiga',". Tampaknya fans Chelsea begitu bangga dengan fakta jika mereka sudah dua kali menjuarai Liga Champions sementara Arsenal sama sekali belum.

Baca Juga

Debut chant tersebut adalah di laga Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-21 antara Liverpool vs Chelsea. Di sana pula Mykhailo Mudryk melakukan penampilan perdana sebagai penggawa London Biru usai transfer senilai 100 juta Euro-nya dari Shakhtar Donetsk.

Fans Chelsea bisa berharap banyak pada pemuda 22 tahun tersebut meski di Anfield hanya sempat tampil selama 35 menit dan tidak bisa menolong rekan-rekannya keluar dari kebuntuan skor 0-0.

Baca Juga

WhoScored mencatat jika Mudryk sempat melepas satu tembakan juga menuntaskan dua dribel, satu duel udara, serta tiga tekel plus satu sapuan. Akurasi umpannya pun menyentuh angka 93%.

Menarik untuk menanti aksinya setelah mulai menyatu dengan lebih nyaman bersama armada asuhan Graham Potter di Stamford Bridge.

Mudryk memang relatif belum punya nama namun talenta besarnya memang nyata. Itulah kenapa Chelsea dan Arsenal berlomba-lomba untuk menggaetnya ke Liga Inggris.

Baca Juga

1. Sempat Dambakan Arsenal

Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble

Mykhailo Mudryk sejak awal bursa transfer musim dingin 2023 sudah sempat sangat dekat dengan Arsenal.

Meriam London berulangkali mengajukan proposal pembelian dari nominal 40 hingga 70 juta Euro dan belum berhasil mereka tetap tenang karena tahu sang pemain pun mengidamkan Emirates Stadium.

Itu semua terlihat dari berbagai lampu hijau yang ditunjukkan oleh Mudryk sendiri. Selain sudah menyetujui kesepakatan personal sejak lama, sang winger juga tidak malu menyebar kode sudah tidak sabar terbang ke London Utara via media sosial.

Contohnya ketika ia menyukai sejumlah postingan mengenai rumor kepindahannya dari Shakhtar Donetsk menuju Arsenal terutama di Instagram.

Bahkan unggahan yang mengklaim jika The Hirnyky sudah melakukan tindak jual mahal dengan tidak melepasnya sedini mungkin juga ikut ia sukai.

Baca Juga

Tidak cuma itu. Mudryk mulai mengikuti pula sejumlah penggawa Arsenal juga membuat kompilasi skill-nya dengan menambahkan lagu yang liriknya berisi dukungan pada Meriam London.

Akan tetapi semua berubah ketika Chelsea tiba-tiba melakukan pembajakan dengan menawarkan Shakhtar 100 juta Euro dengan cara mencicil.

Baca Juga

Mudryk pun ditawari deal yang sangat menggiurkan yaitu kontrak super panjang berdurasi tujuh setengah tahun sekaligus gaji 97.000 Pounds, atau lebih tinggi 10.000 dari yang dijanjikan Arsenal.

Arsenal pun akhirnya menyerah. Meski saat ini mereka berada di puncak klasemen Liga Inggris sementara Chelsea hanya di papan tengah, soal uang memang sulit untuk melawan.

Patut disimak kelanjutan karier Mykhailo Mudryk ke depannya. Apakah ia telah salah berpaling dari Arsenal atau memang Chelsea merupakan tempat terbaik baginya menempa diri.

Baca Juga

Sumber: Four Four Two

Bursa TransferChelseaArsenalLiga InggrisBerita Bursa TransferMykhaylo Mudryk

Berita Terkini