x

Hasil Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid: Toni Kroos Mantapkan Kemenangan Penting

Senin, 23 Januari 2023 05:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Senin (23/1/23) antara Athletic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-2. REUTERS/Vincent West

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Senin (23/1/23) dini hari WIB antara Athletic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-2.

Gol untuk kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Athletic Bilbao dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-24 dan Toni Kroos pada menit ke-90.

Dari kemenangan itu, Real Madrid kini terus mengejar ketertinggalan dari Barcelona yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan selisih 3 poin.

Bertandang ke Stadion San Mames Barria, Carlo Ancelotti melakukan sejumlah pergantian pemain sejak kekalahan di pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Di lini tengah Real Madrid, Eduardo Camavinga kembali mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama Dani Ceballos dan Federico Valverde.

Baca Juga

Selain itu, Marco Asensio dipilih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Valverde sebagai penyerang sayap kanan dengan skema 4-3-3.

Hanya saja, rotasi yang dilakukan Ancelotti justru mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Athletic Bilbao karena mereka berani bermain secara terbuka.

Baca Juga

Bahkan, Real Madrid nyaris kebobolan lebih awal setelah Thibaut Courtois mampu menyelamatkan tendangan dari Nicholas Williams.

Berawal dari umpan Valverde, Karim Benzema sukses membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-24 usai memaksimalkan muntahan bola dari Marco Asensio.

Setelah satu menit tambahan waktu diberikan, kedudukan 0-1 untuk keunggulan Real Madrid atas Athletic Bilbao bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Athletic Bilbao vs Real Madrid

Laga Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Real Madrid, Senin (23/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Vincent West

Memasuki babak kedua, Athletic Bilbao kini mulai berani tampil menyerang dengan memaksimalkan skema serangan balik.

Beruntungnya, Thibaut Courtois tampil mengesankan setelah menyelamatkan peluang Bilbao pada menit ke-50.

Marco Asensio nyaris menggandakan keunggulan Real Madrid setelah menerima umpan Benzema. Tetapi, bola justru melebar tipis dari gawang Unai Simon.

Nicholas Williams hampir saja menjebol gawang Courtois, sayang setelah berada di posisi yang bebas ia justru melewatkan kesempatan emas tersebut.

Athletic Bilbao nyaris menyamakan kedudukan, tetapi Inaki Williams sudah berada di posisi offside sehingga gol yang diciptakan di menit ke-78 berakhir tidak sah.

Baca Juga

Menyisakan 10 menit terakhir, tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Real Madrid dan menghasilkan dua tendangan beruntun secara beruntun.

Apes, dari dua peluang tendangan sudut yang dilakukan tidak ada gol penyeimbang untuk Athletic Bilbao.

Tendangan keras Toni Kroos setelah memaksimalkan assist Rodrygo di menit ke-90, sukses menggandakan keunggulan Real Madrid sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 0-2 atas Athletic Bilbao.

Baca Juga

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Aitor Paredes, Yuri Berchiche; Oier Zarraga, Mikel Vesga; Nicholas Williams, Oihan Sancet, Alex Berenguer; Inaki Williams.

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real MadridKarim BenzemaToni KroosAthletic BilbaoLiga Spanyol

Berita Terkini