x

Liga 1: Persita Kalah Lagi, Pelatih Argentina Dibikin Bingung oleh Keadaan

Senin, 23 Januari 2023 08:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah tipis 2-3 dari Dewa United FC dalam laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/1/23). Inilah kekalahan kelima beruntun mereka.

Persita sejatinya unggul terlebih dulu lewat gol Ramiro Fergonzi pada menit ke-21. Tapi, keunggulan itu tak bertahan lama karena Dewa United mampu menyamakan skor melalui aksi Karim Rossi (35') dan memaksa hasil imbang di babak pertama.

Di babak kedua, Persita masih juga belum mampu keluar dari tekanan. Akibatnya, Dewa United menambah dua gol lewat Majed Osman (49') dan Karim Rossi (52').

Persita sempat memperkecil ketertinggalan setelah Bae Sin-yeong mencetak gol menit ke-67. Tapi, pertahanan apik tim lawan membuat mereka gagal tambah gol dan takluk 2-3.

Pelatih Persita, Alfredo Vera, menilai timnya telah bermain bagus. Hanya saja, mereka tak dinaungi Dewi Fortuna alias keberuntungan, sehingga harus kebobolan tiga kali. 

Baca Juga

Pertahanan yang rapuh juga membuat Pendekar Cisadane diobrak-abrik dua pemain asing Dewa United FC, yakni Karim Rossi dan Majed Osman.

"Pertandingan menurut saya kami bermain bagus babak pertama dapat beberapa peluang dan bikin gol duluan. Tapi setelahnya kami tak bisa tambah gol lagi, kami hanya dapat satu tembakan, kemudian kemasukan gol," katanya.

Baca Juga

"Saya tak mengerti apa yang terjadi. Tim lawan babak kedua tembakan dua kali dan bisa gol. Seharusnya bisa imbang, tapi para pemain juga telah bekerja keras," imbuh Alfredo Vera.

Di sisi lain, gelandang Persita Tangerang, Fahreza Sudin, mengatakan bahwa mereka telah berusaha maksimal. Namun, lawan bermain lebih baik sehingga bisa menguasai laga.

Baca Juga

1. Persita Melorot

Aksi Karim Rossi di laga Dewa United vs Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Kekalahan dari Dewa United menjadi yang kelima secara beruntun di Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, Persita, kalah dari Barito Putera, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Arema FC.

Baca Juga

Posisi Pendekar Cisadane juga melorot ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Muhammad Toha dkk. baru mengumpulkan 25 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga

Selanjutnya, Persita akan bertemu Persis Solo pada 28 Januari nanti dan tampil sebagai tuan rumah. Mereka harus waspada karena tim tamu dalam performa terbaik setelah membungkam Persija Jakarta.  

Persita TangerangLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini