x

Kurang Menit Bermain, Conor Gallagher Berniat Hengkang dari Chelsea di Bursa Transfer Januari Ini

Selasa, 24 Januari 2023 20:40 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
Reaksi Conor Gallagher sebelum diusir dari lapangan di laga Chelsea vs Leicester City (27/08/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Conor Gallagher berniat angkat kaki dari Chelsea pada bursa transfer Januari ini karena kurangnya menit bermain, Newcastle United terdepan mendapatkannya.

Conor Gallagher baru bermain bersama Chelsea sebanyak 9 pertandingan di ajang Liga Inggris (Premier League) musim ini yang semuanya dimulai dari bangku cadangan.

Situasi tersebut membuat pemain Timnas Inggris ini tidak betah sehingga memutuskan untuk pindah ke klub baru yang menjamin waktu bermainnya.

Pemain yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu ini baru mencetak satu gol selama bermain untuk tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini.

Memang kontraknya masih akan sampai Juni 2025 nanti, tetapi, demi menit bermain yang lebih banyak Conor Gallagher menginginkan hengkang dari Chelsea.

Baca Juga

Meski banyak pemain Chelsea yang berposisi gelandang mengalami cedera pada saat ini tidak membuat Graham Potter memainkan Conor Gallagher mengisi pos yang kosong karena cedera.

Kemampuan yang dimiliki Conor Gallagher sudah tidak perlu diragukan lagi, pemain berusia 22 tahun itu mempunyai bakat spesial saat bermain di Crystal Palace, sehingga Chelsea merekrutnya.

Baca Juga

Bersama Crystal Palace musim lalu, Conor Gallagher tampil sebanyak 39 kali di semua ajang dan mencetak delapan gol serta lima assist.

Catatan imresifnya itu tidak dapat dilanjutkannya saat membela Chelsea musim ini, hal ini karena kesempatan bermain yang dimiliki Conor Gallagher sangat minim sekali.

Pemain bertinggi 182 centimeter itu tentu banyak menginginkan jasanya jika berniat hengkang dari Chelsea, satu tim yang terdepan untuk mendatangkan Gallagher ialah Newcastle United.

Baca Juga

1. Newcastle United Siap Tampung Conor Gallagher yang Ingin Hengkang dari Chelsea

Conor Gallagher tertunduk lesu usai diganti di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Ada dua tim Liga Inggris yang diisukan ingin mendatangkan Conor Gallagher yanng tidak betah di Chelsea yaitu, Newcastle United dan Crystal Palace.

Tetapi, Newcastle United dilaporkan akan memenangkan persaingan mendatangkan Gallagher yang semakin dikesampingkan usai Chelsea banyak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini.

Mantan bek Tottenham dan Skotlandia, Alan Hutton mengatakan Newcastle United lebih memiliki peluang besar daripada Crystal Palace untuk mendatangkan Gallagher.

Newcastle United dan Crystal Palace sama-sama ingin mendatangkan Gallagher sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Gallagher memiliki penampilan yang sangat sukses di Crystal Palace musim lalu, tetapi, musim ini, gelandang kelahiran tahun 2000 itu baru memainkan dua pertandingan Liga Inggris di bawah Graham Potter usai jeda Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Itu yang akhirnya menimbulkan desas-desus bahwa Gallagher akan dilepas pada bursa transfer Januari ini.

Teamtalk melaporkan bahwa Newcastle United sedang merencanakan transfer untuk membajak Gallagher, yang bisa saja menjadi korban dari pembelian besar-besaran Chelsea bulan ini.

Baca Juga

Dilansir Teamtalk, Alan Hutton menyatakan memang bergabung dengan Crystal Palace menjamin performa Gallagher kembali impresif karena pernah bermain untuk tim tersebut.

Tetapi, posisi Newcastle United yang saat ini berada di papan atas dan berpeluang bermain di Liga Champions musim depan dapat membuat Gallagher mengurungkan niatnya reuni dengan Crystal Palace.

"Jika ada kesempatan seperti Newcastle yang masuk empat besar, bisa memiliki Liga Champions, mereka membangun tim di bawah Eddie Howe, saya pikir itu akan lebih menarik,” ujar Hutton.

Baca Juga

Sumber: Teamtalk

Bursa TransferChelseaNewcastle UnitedCrystal PalaceConor Gallagher

Berita Terkini