x

Liga Inggris: Tottenham Menang, Antonio Conte Ubah Pikiran Ingin Bertahan?

Selasa, 24 Januari 2023 17:33 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Tottenham Hotspur kembali meraih kemenangan melawan Fulham 1-0 semalam dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League), usai hasil buruk pada dua laga sebelumnya. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur kembali meraih kemenangan melawan Fulham 1-0 tadi malam dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League), usai rentetan hasil buruk pada dua laga sebelumnya.

Kemenangan ini baru yang kedua kalinya bagi Tottenham Hotspur pada 2023 di ajang Liga Inggris, usai menerima kekalahan dari Aston Villa, Arsenal, dan Manchester City pada awal tahun ini.

Bukan hanya untuk Tottenham Hotspur, kemenangan ini juga sangat penting untuk sang pelatih Antonio Conte yang beberapa hari belakangan ini posisinya terancam.

Rentetan hasil buruk yang dialami Tottenham Hotspur pada awal 2023 ini membuat Antonio Conte dalam posisi yang terdesak sebagai pelatih.

Dari lima pertandingan Liga Inggris awal 2023 ini, Tottenham Hotspur mengalami tiga kekalahan, parahnya, The Lilywhites harus menerima kekalahan melawan Arsenal dalam Derby London Utara.

Baca Juga

Parahnya, kekalahan tersebut harus dialami Tottenham Hotspur di markasnya sendiri dengan skor 2-0 sehingga membuat amuk para fans atas kekalahan tim kesayangannya itu.

Namun, usai dua kekalahan beruntun di Liga Inggris melawan Arsenal dan Manchester City, Antonio Conte berhasil kembali mempersembahkan kemenangan lagi untuk Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Kontrak Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur akan berakhir pada akhir musim ini, diisukan belakangan ini jika kontrak pelatih asal Italia itu tidak akan diperpanjang.

Bahkan pelatih berusia 53 tahun itu terancam berhenti lebih cepat dari kursi pelatih Tottenham Hotspur sebelum kontraknya selesai, itu menyusul rentetan hasil buruk pada awal 2023 ini.

Namun, dengan kemenangan yang diraih Tottenham Hotspur melawan Fulham akankah membuat napas Antonio Conte diperpanjang di tim yang bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium itu.

Baca Juga

1. Antonio Conte Bicara Usai Kemenangan Lawan Fulham

Sebebrasi bomber Tottenham, Harry Kane saat mencetak gol ke gawang Fulham di pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. REUTERS/Tony Obrien

Kemenangan melawan Fulham yang diraih Tottenham Hotspur tentu membuat nasib Antonio Conte kembali hidup sebagai pelatih The Lilywhites usai gembar-gembor pemecatannya beberapa hari belakangan.

Di tengah banyaknya pemberitaan bahwa Antonio Conte akan meninggalkan Tottenham pada akhir musim, kemenangan atas Fulham dirayakan penuh semangat dan emosional oleh Conte.

Conte menegaskan "bangga" menjadi pelatih Tottenham di tengah banyaknya pemberitaan yang menyebutkan nasibnya akan selesai pada akhir musim.

Kemenangan atas Fulham tentu meningkatkan kepercayaan diri Conte sebagai pelatih Tottenham serta anak asuhnya, Harry Kane dan kawan-kawan.

Meski nasibnya di ambang pemecatan, Conte tetap berkomitmen terhadap Spurs dengan memberikan segalanya yang terbaik untuk kemenangan tim.

Baca Juga

“Saya sangat bangga menjadi manajer Tottenham dan ini harus jelas bagi semua orang, saya memiliki pemain bagus,” ujar Conte dikutip dari Mirror.

“Mereka harus mengerti bahwa jika ingin menang harus memperjuangkan segalanya, kami harus menderita, kami rela menderita, saya senang,” tambahnya.

Baca Juga

Pemain Tottenham, Harry Kane, mengatakan memberikan segalanya untuk Tottenham demi membantu posisi Conte. Pemain Timnas Inggris itu sangat mendukung Conte.

"Conte telah melalui masa-masa sulit, saya kira di luar sepak bola, menjadi bagian dari tim bukan hanya (milik) para pemain di lapangan, tetapi juga ada manajer dan staf untuk satu sama lain," kata Harry Kane.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan untuknya. Dia menaruh begitu banyak semangat dan usaha dalam setiap pertandingan, setiap sesi latihan, dan kami ingin membalasnya dengan kemenangan,” ujar bintang Tottenham Hotspur. Harry Kane. 

Baca Juga

Sumber: Mirror

Tottenham HotspurAntonio ConteFulhamHarry KaneLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini