x

Belum Puas, Chelsea Bakal Datangkan 2 Bintang Lagi pada Bursa Transfer Januari

Rabu, 25 Januari 2023 13:35 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sudah mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer Januari ini dan belum puas dengan pemain yang sudah ada. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM -  Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sudah mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer Januari ini dan belum puas dengan pemain yang sudah ada.

Di bawah kepemilikan Todd Boehly, Chelsea menjelma tim bergelimang harta yang tidak henti-hentinya mendatangkan pemain baru.

Setidaknya, pada bursa transfer Januari ini, Chelsea sudah mendatangkan beberapa pemain yang cukup memiliki nama mentereng.

Selain itu, para pemain yang didatangkan juga memiliki klausul penjualan yang harganya selangit untuk ditebus Chelsea.

Kendati demikian, Chelsea memastikan belum akan berhenti mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari ini, The Blues berniat mendatangkan dua pemain lagi.

Baca Juga

Memang beralasan jor-jorannya Chelsea pada bursa transfer Januari ini karena banyak penggawanya yang dibekap cedera panjang sehingga harus absen bermain di seluruh ajang yang diikuti The Blues.

Hingga hari ini, Chelsea sudah mendatangkan enam pemain dari berbagai klub di liga-liga top Eropa pada bursa transfer Januari.

Baca Juga

Keenam pemain tersebut ialah Noni Madueke, Mykhaylo Mudryk, Joao Felix, Benoit Badiashile, Andrey Santos dan David Datro Fofana.

Semenjak diambil alih oleh Todd Boehly, Chelsea sudah menghabiskan 400 juta poundsterling lebih untuk mendatangkan pemain ke Stamford Bridge.

Dua pemain yang diincar Chelsea untuk didatangkan pada bursa transfer Januari ini berbeda-beda posisinya, satu pemain berposisi bek dan satunya berposisi sebagai gelandang.

Baca Juga

1. Malo Gusto dan Enzo Fernandez Jadi Incaran

Benoit Badiashile berduel dengan Wilfried Zaha di laga Liga Inggris 2022/23 Chelsea vs Crystal Palace (15/01/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Dua pemain bek sayap Chelsea, Ben Chilwell dan Reece James saat ini masih dibekap cedera belum tahu kapan bisa bermain lagi, gelandang The Blues, Jorginho dan N’Golo Kante juga bernasib sama.

Dua posisi yang ditinggal banyak pemain yang cedera menjadi alasan Chelsea ingin mendatangkan satu bek dan satu gelandang lagi pada bursa transfer Januari ini.

Saat ini dilaporkan Chelsea mengincar dan sudah mengajukan tawaran untuk bek muda klub Liga Prancis (Ligue 1), Olympique Lyon, Malo Gusto.

Mendatangkan bek potensial Malo Gusto adalah bagian dari rencana strategis, pihak klub, Lyon ingin melepas pemain berusia 19 tahun ini pada akhir musim nanti atau pada bursa transfer musim panas.

Tetapi Chelsea ngotot ingin mengontraknya sekarang dan berharap Lyon dapat menjual Malo Gusto pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

Selain itu, Chelsea yang sudah berulang kali ditolak Benfica untuk mendatangkan Enzo Fernandez, masih belum menyerah untuk membawa pemain asal Argentina itu ke Stamford Bridge.

Tawaran The Blues ditolak karena Benfica menginginkan Enzo Fernandez ditebus secara kontan sebesar 103 juta poundsterling.

Baca Juga

Chelsea menawarkan bayaran lebih tinggi dari 103 juta poundsterling di awal bursa transfer Januari ini tetapi dibayar dalam tiga kali cicilan.

Namun, Chelsea di bawah Todd Boehly akan kembali memberikan tawaran terhadap Enzo Fernandez dengan nominal yang lebih fantastis demi membawanya ke Stamford Bridge.

Sebenarnya, The Blues juga mengincar pemain Brighton Hove and Albion, Moises Caicedo dari Brighton, namun saat ini niat tersebut diurungkan karena lebih tertarik pada Enzo Fernandez.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferChelseaLiga InggrisEnzo FernandezBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini