x

Demi Perbaikan Nasib, 3 Pemain Berkualitas yang Harus Diboyong Juventus

Rabu, 25 Januari 2023 20:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Laga Liga Italia antara Juventus vs Atalanta, Senin (23/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT. COM - Nestapa tak jua pergi, Juventus sepertinya harus memperbaiki diri dengan cara merekrut pemain-pemain baru berkualitas, demi raihan prestasi yang lebih baik musim ini.

Memasuki bursa transfer musim dingin atau bursa transfer Januari 2023, banyak klub Eropa sedang sibuk mengincar pemain buruannya. Tak terkecuali Juventus yang membutuhkan banyak pemain bintang di bursa transfer Januari 2023.

Tak seperti musim-musim sebelumnya, Juventus sempat alami masalah serius pada awal musim ini. Itu terlihat bagaimana Juventus sempat terdampar di papan tengah Liga Italia musim ini.

Tak hanya itu, Juventus juga bahkan sampai tersingkir dari Liga Champions musim ini karena kalah saing dari Benfica dan Paris Saint-Germain atau PSG.

Baca Juga

Bahkan lebih memalukan lagi, Juventus juga sempat kalah dari Maccabi Haifa. Yaitu tim semenjana asal Israel yang seharusnya bisa dikalahkan oleh Juventus dengan mudah.

Sebenarnya seiring berjalannya waktu, Juventus berhasil kembali ke jalan yang benar berkat racikan taktik Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, nestapa seakan ogah pergi meninggalkan Si Nyonya Tua. Dua laga terakhir di Liga Italia, Juventus gagal meraih kemenangan, ditahan imbang 3-3 oleh Atalanta, dan kalah 1-5 dari Napoli.

Belum lagi, Juve belakangan terkena sanksi berat berupa pengurangan poin yang membuat mereka terpaksa turun ke papan tengah.

Situasi demikian benar-benar membuat Juventus harus melakukan evaluasi secara menyeluruh karena mereka ternyata belum bangkit sepenuhnya.

Salah satu evaluasinya adalah mendatangkan pemain bintang yang dibutuhkan pada bursa transfer Januari 2023. Pemain baru itu diharapkan bisa membuat Juventus makin kuat dan stabil, siapa saja pemain yang harus didatangkan?


1. Chris Smalling

Chris Smalling saat memperkuat AS Roma

Pertama ada Chris Smalling yang merupakan bek veteran di AS Roma. Meski usianya tak lagi mudah, tapi Chris Smalling dengan pengalamannya bisa membuat Juventus makin kokoh di lini pertahanan saat ini.

Chris Smalling bukanlah pemain yang buruk, ia pernah dalam kariernya bermain untuk Manchester United. Bahkan Chris Smalling pernah dilatih pelatih legendaris Manchester United yaitu Sir Alex Ferguson.

Chris Smalling juga dianggap memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik sehingga bisa menambal lubang di lini pertahanan Juventus. Kebetulan Juventus memang sedang krisis di lini pertahanan terutama untuk sektor bek tengah.

Makanya dalam beberapa laga terakhir, Alex Sandro dan Danilo yang aslinya merupakan bek sayap sampai harus disulap jadi bek tengah. Kedatangan Chris Smalling bisa mengatasi masalah serius krisis Juventus di posisi bek tengah.

Baca Juga

Jorginho

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Tak hanya krisis di bek tengah, Juventus juga punya masalah serius dalam hal mencetak gol. Salah satu penyebabnya karena Juventus kekurangan pemain kreatif yang bisa membangun serangan dengan baik.

Praktis Juventus hanya punya Angel Di Maria yang merupakan pemain kreatif saat ini ditambah Paul Pogba jika sudah sembuh dari cederanya. Masalahnya kedua pemain itu baik Paul Pogba dan Angel Di Maria rawan cedera.

Oleh karena itu, mendatangkan Jorginho dari Chelsea bisa menjadi solusi untuk kreativitas Juventus saat ini. Selain bisa menjadi pengatur serangan, Jorginho juga kenyang pengalaman dengan sepak bola Italia.

Jorginho sendiri sebenarnya masih menjadi gelandang tumpuan Chelsea hingga sekarang. Namun kontraknya yang akan habis Juni 2023, sepertinya bisa dimanfaatkan Juve untuk mengajak Jorginho pindah ke Turin.


2. David De Gea

David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Selain itu, Juventus juga perlu memikirkan untuk posisi kiper jika ditinggal oleh Wojciech Szczesny. Kebetulan di bursa transfer Januari 2023, ada nama David De Gea yang sedang dirumorkan bisa meninggalkan Manchester United.

Juventus pasti tak mau membuang kesempatan bisa datangkan David De Gea dari Manchester United. Apalagi secara kemampuan, Juventus tak punya kiper yang lebih baik dibanding David De Gea.

Baca Juga

David De Gea bisa dibilang adalah salah satu kiper terbaik di Liga Inggris musim ini. Kemampuan refleksnya masih menjadi salah satu yang terbaik di Eropa bahkan.

Jadi jika Juventus ingin mendatangkan David De Gea, itu bisa menjadi pilihan yang tepat. Masalahnya Juventus harus memastikan apakah David De Gea benar-benar mau meninggalkan Manchester United yang lagi on fire musim ini atau tidak.

Bursa TransferJuventusLiga Italia

Berita Terkini