x

Kena Skandal, 3 Bintang Juventus Ini Layak Diboyong Inter Milan di Bursa Transfer

Rabu, 25 Januari 2023 16:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tersandung skandal Plusvalenza, sejumlah pilar penting Juventus diprediksi bakal hengkang dan Inter Milan bisa manfaatkan celah tersebut untuk merekrutnya.

INDOSPORT.COM – Usai tersandung skandal Plusvalenza, sejumlah pilar penting Juventus diprediksi bakal hengkang dan Inter Milan bisa manfaatkan celah tersebut untuk merekrutnya di bursa transfer Liga Italia musim dingin ini.

Seperti diketahui, Juventus baru saja dinyatakan bersalah atas skandal ‘plusvalenza’ dan manipulasi laporan keuangan, yang membuat raksasa Liga Italia itu mendapat sejumlah sanksi.

Melansir laporan dari Fabrizio Romano melalui Twitter, disampaikan bahwa Juventus akan menerima pengurangan 15 poin.

Juga turut dilaporkan bahwa mantan direktur Fabio Paratici yang kini menjabat sebagai direktur Tottenham Hotspur akan menerima skors selama 2,5 tahun.

Selain itu, Andrea Agnelli dan Maurizio Arrivabene masing-masing mendapatkan skors selama 2 tahun.

Baca Juga

Sedangkan, Pavel Nedved dan Federico Cherubini masing-masing menerima skors selama 8 bulan dan 1,4 tahun.

Hal tersebut terjadi karena penuntut FIGC Serie A memutuskan, jika Juventus terbukti melakukan pelanggaran dalam lapran keuntungan modal mereka.

Baca Juga

Tak cuma pengurangan 15 poin di Liga Italia, Juventus juga berisiko besar terancam kena larangan tampil di kompetisi Eropa hingga denda senilai Rp377 miliar.

Usai diterpa skandal tersebut, Juventus dikabarkan bakal kehilangan sejumlah pilar lantaran kondisi tim saat ini sedang dalam keadaan terpuruk.

Situasi ini bisa coba dimanfaatkan oleh Inter Milan, di mana La Beneamata memang membutuhkan beberapa penggawa anyar untuk menjaga asa mereka raih scudetto musim ini.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Juventus korban skandal plusvalenza yang bisa dilirik Inter Milan pada bursa transfer mendatang:

Baca Juga

1. Gleison Bremer

Selebrasi pemain Juventus Gleison Bremer

Nama pertama adalah Gleison Bremer. Pemain bertahan asal Brasil ini bisa jadi opsi sempurna buat Inter Milan yang memang sedang mencari alternatif bek baru.

Pasalnya, Inter Milan berpotensi besar bakal ditinggal bek utama mereka, Milan Skriniar yang selangkah lagi akan segera bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Untuk itu, kehadiran Gleison Bremer akan sangat menguntungkan buat Inter Milan agar bisa menambal lini pertahanan mereka.

Apalagi pada bursa transfer musim panas kemarin, Gleison Bremer memang sudah jadi incaran Inter Milan, sebelum akhirnya ditikung Juventus pada menit-menit akhir penutupan jendela transfer.

Meski belum bisa membantu Juventus rasakan puncak klasemen, namun Gleison Bremer jadi sosok tak tergantikan di lini pertahanan Bianconeri dengan torehkan 19 laga semua ajang.

Baca Juga

Danilo
Berikutnya adalah Danilo. Serupa dengan kondisi nama sebelumnya, kehadiran Danilo juga bakal mengisi pos pertahanan Inter Milan yang berpotensi ditinggal salah satu bintangnya.

Selain Milan Skriniar, kubu La Beneamata juga bisa ditinggal Denzel Dumfries yang sejak musim lalu menjadi pilihan utama di posisi wing back.

Baca Juga

Penampilan gemilang Denzel Dumfries saat gelaran Piala Dunia 2022, membuat namanya kian laris di bursa transfer dan Chelsea jadi salah satu klub yang berpeluang mendapatkan tanda tangannya.

Untuk mengganti peran Denzel Dumfries yang bakal hengkang, Inter Milan bisa melirik Danilo yang juga jadi pilar penting di skuad Juventus.

Sepanjang musim ini, mantan penggawa Manchester City tersebut mampu torehkan 25 laga di semua kompetisi dengan raihan dua gol serta dua assists.

Meski sudah berusia 31 tahun, namun berbekal pengalaman serta catatan juara yang dimiliki, membuat Danilo jadi sosok sempurna buat gantikan peran Denzel Dumfries.

Baca Juga

2. Adrien Rabiot

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Verona di Liga Italia.

Terakhir adalah Adrien Rabiot. Pada bursa transfer nanti, Inter Milan sejatinya memang sedang mencari satu gelandang baru sebagai alternatif andai Marcelo Brozovic hengkang.

Marcelo Brozovic sendiri memang jadi incaran beberapa klub top Eropa berkat penampilan gemilangnya sepanjang gelaran Piala Dunia 2022.

Klub-klub seperti Liverpool, Barcelona dan Real Madrid disebut ingin mendapatkan tanda tangan pemain asal Kroasia itu.

Untuk mengantisipasi andai Marcelo Brozovic resmi hengkang, Inter Milan bisa memboyong Adrien Rabiot yang tak kalah impresif saat Piala Dunia 2022.

Bermain di posisi yang sama dengan Marcelo Brozovic, tercatat Adrien Rabiot hanya sekali absen membela Prancis akibat cedera.

Adrien Rabiot pun turut berperan besar dalam membantu Les Bleus melangkah ke partai final Piala Dunia 2022, meski akhirnya kalah dari Argentina melalui babak adu penalti.

Berkaca dari statistik tersebut, tak heran jika Adrien Rabiot akan sangat layak untuk diboyong Inter Milan pada bursa transfer mendatang

Bursa TransferInter MilanJuventusLiga ItaliaPlusvalenza

Berita Terkini