x

Hasil Liga 1 Persib Bandung vs Borneo FC: Diwarnai Kartu Merah, Pangeran Biru Kudeta Puncak!

Kamis, 26 Januari 2023 17:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Borneo FC berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung atas Pesut Etam.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Borneo FC berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung atas Pesut Etam.

Bertanding di Stadion Pakansari, Kamis (26/01/23) sore, Persib Bandung dan Borneo FC bermain dengan sepuluh orang saja. Tetapi gol cepat David da Silva memastikan tiga poin.

Sejak menit awal, jalannya pertandingan sudah menggebrak. David da Silva membuka keunggulan Persib lewat gol pada menit keenam, memanfaatkan crossing dari Ciro Alves.

Pergerakan Ciro berhasil mengecoh kiper Angga Saputro, sehingga David da Silva di tiang jauh lepas dari kawalan. Maung Bandung langsung memimpin 1-0 atas Pesut Etam.

Setidaknya dalam 20 menit pertama, Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato sudah mengantongi kartu kuning, membuat skuad besutan Luis Milla mulai berhati-hati saat menyerang.

Baca Juga

Di kubu lain, Borneo FC juga bertanding dengan intensitas tinggi. Namun, tidak ada shoot on target yang bisa dicatatkan oleh anak asuh Andre Gaspar pada 30 menit awal.

Satu-satunya peluang emas dicatatkan oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-32, saat berhadapan 1 vs 1 dengan kiper Teja Paku Alam. Namun, antisipasi Teja sangat baik di pertahanan.

Baca Juga

Seolah tak belajar dari kesalahan, penggawa Persib Bandung mulai adu fisik dengan Borneo FC, hingga membuahkan kartu kuning untuk Beckham Putra Nugraha.

Sementara itu, Ricky Kambuaya akhirnya diusir keluar lapangan saat mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Jonathan Bustos. Borneo FC unggul pemain atas Persib Bandung.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Andre Gaspar juga diganjar kartu kuning oleh wasit. Tak ada gol tambahan yang tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung di babak pertama.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Borneo FC (BRI Liga 1).

Memasuki babak kedua, dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Borneo FC memasukkuan tiga pelari cepat, Ambrizal Umanailo, Fajar Fathurrahman, dan M. Sihran.

Di sisi lain, guna menambal lini pertahanan akibat kekurangan amunisi, Persib Bandung memasukkan Kakang Rudianto, dengan menumbalkan Beckham Putra dan Ciro Alves.

Memasuki menit ke-68, terjadi kemelut yang membuat Jufriyanto terkapar. Kei Hirose diganjar kartu kuning kedua, alias kartu merah. Situasi akhirnya berimbang 10 vs 10.

Insiden ini merupakan sebuah kerugian bagi Borneo FC, karena sudah terlanjur melakukan pergantian pemain di sektor penyerang.

Pesut Etam memang bisa merangsek ke pertahanan Persib, tapi dengan rapatnya pertahanan Maung Bandung, peluang mereka selalu bisa dimentahkan oleh kubu tuan rumah.

Baca Juga

Di sisi lain, mengingat Borneo sangat kesulitan melakukan penyelesaian akhir, Lilipaly akhirnya ditarik keluar dan ditukar dengan Ahmad Nur Hardianto pada sepuluh menit akhir.

Tendangan roket David da Silva dari luar kotak penalti sangat keras dan nyaris menggandakan kedudukan, tetapi bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Borneo FC.

Situasi berbalik, bertubi-tubi Borneo FC mencatatkan peluang emas. Naas, finishing Pato digagalkan Teja, dan sundulan dari pemain lainnya meleset tipis dari tiang gawang.

Baca Juga

Tambahan waktu tiga menit gagal dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Tiga poin berhasil diraih anak asuh Luis Milla dalam laga Persib vs Borneo, sekaligus mengudeta puncak klasemen Liga 1 2022-2023.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Beckham Putra, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, David da Silva, Victor Igbonefo, Ricky Kambuaya, Daisuke Sato, Ciro Alves | Pelatih: Luis Milla.

Borneo FC: Angga Saputra, Julio Cesar, Matheus Pato, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Agung Prasetyo, Stefano Lilipaly, Leo Guntara, Andy Harjito, Abdul Rachman | Pelatih: Andre Gaspar.

Baca Juga
Persib BandungBorneo FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini