x

Ancelotti Muncul Sebagai Alternatif Mengejutkan Calon Pelatih Everton

Jumat, 27 Januari 2023 13:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
Duel Levi Colwill (kiri) dengan Alex Iwobi (kanan) di laga Everton vs Brighton (04/01/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Everton belum memiliki pelatih baru usai memecat Frank Lampard, saat ini diisukan nama Davide Ancelotti akan jadi pelatih The Toffees.

Dalam beberapa hari belakangan ini kursi panas pelatih Everton yang kosong banyak dikaitkan dengan nama-nama besar yang pernah dan masih menjadi pelatih tim Liga Inggris lainnya.

Nama yang paling santer diisukan ialah mantan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa yang akan menggantikan Frank Lampard di Everton.

Selain itu, mantan pelatih Burnley, Sean Dyche dan mantan pelatih Southampton Ralph Hassenhuttl juga dilaporkan akan menjadi pelatih Everton.

Tetapi hingga beberapa hari berlalu kursi kepelatihan Everton yang masih kosong tidak ada satu nama pun dari ketiga nama tersebut yang resmi menukangi Jordan Pickford dan kolega.

Baca Juga

Sementara itu, saat ini, dilansir dari princerupertstower.com nama Davide Ancelotti tampaknya sekarang masuk radar Everton yang dimiliki Farhad Moshiri itu.

Sean Dyche dan Marcelo Bielsa sebenarnya keduanya telah berbicara dengan klub dan dijadwalkan untuk diskusi lebih lanjut.

Baca Juga

Malah kabar terbaru menyebutkan Marcelo Bielsa sudah tiba di London malam ini untuk pembicaraan lebih lanjut.

Diantara nama Marcelo Bielsa dan Sean Dyche akan ada yang mendukung dan mencela keduanya, waktu terus berjalan Everton perlu memiliki pelatih sesegera mungkin.

Hanya tersisa beberapa hari di bursa transfer Januari untuk pelatih baru, siapa pun pelatihnya, pasti membutuhkan beberapa wajah baru untuk Everton.

Saat ini, kandidat potensial pelatih Everton dari sumber yang dihimpun Indosport, menyatakan bahwa Davide Ancelotti sedang mempertimbangkan untuk kembali ke The Tofees.

Baca Juga

1. Davide Ancelotti Pelatih Muda Potensial yang Bisa Jadi Pilihan Everton

Frank Lampard, saat pelatih Chelsea. Foto: Reuters/John Sibley/File Photo

Baik Sean Dyche dan Marcelo Bielsa merupakan pilihan yang dapat diprediksi untuk mengambil posisi pelatih Everton, keduanya telah sukses di Premier Inggris dan Championship.

Dua nama tersebut berpengalaman dan tersedia sehingga tidak ada biaya apapun, mengingat keadaan keuangan Everton bukanlah masalah yang tidak berarti.

Namun, Davide Ancelotti merupakan seorang pelatih muda yang potensial bisa dijadikan opsi untuk Everton mengingat bagaimana Mikel Arteta yang menukangi Arsenal minim pengalaman dapat memiliki prospek bagus.

Davide Acelotti tentu bukan nama asing untuk publik Goodison Park karena pernah menjadi asisten pelatih di Everton saat masih dilatih oleh Carlo Ancelotti pada medio 2019-2021 lalu.

Saat ini Davide Ancelotti juga masih mengikuti sang ayah Carlo Ancelotti di Real Madrid juga sebagai asisten pelatih, memilih Davide Ancelotti sebagai pelatih tentu bukan pilihan yang sembrono.

Baca Juga

Davide Ancelotti pasti sudah menyerap banyak ilmu dari sang ayah Carlo Ancelotti yang memang nama besar dalam dunia kepelatiha di benua Eropa.

Davide Ancelotti adalah pelatih muda yang sangat dihormati dan telah berkarir di seluruh Eropa di beberapa klub terbesar dalam permainan.

Baca Juga

Bersama ayahnya di Real Madrid, Davide Ancelotti telah memenangkan trofi Liga Champions sekali lagi, usai menang atas Liverpool di final musim lalu.

Mendatangkan seseorang minim pengalaman kepelatihan seperti Davide Ancelotti tentu akan menjadi risiko besar yang harus diambil.

Tapi, jika berhasil, bukan tidak mungkin Everton akan memiliki salah satu pelatih muda terbaik dan terpandai dalam sepak bola Liga Inggris meniru gaya Arsenal dengan Mikel Arteta.

Baca Juga

Sumber: princerupertstower.com

Frank LampardEvertonMarcelo BielsaLiga InggrisSean Dyche

Berita Terkini