x

Liga Inggris: Everton Serius Kejar Sean Dyche Setelah Ditolak Marcelo Bielsa

Jumat, 27 Januari 2023 21:50 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Burnley, Sean Dyche.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Everton kini mengalihkan bidikannya untuk menjadi pelatih utama menggantikan Frank Lampard. Mereka sedang mendekati Sean Dyche.

Teka-teki sosok pelatih baru Everton mulai mengerucut sehingga akan segera menemui titik terang dalam beberapa pekan terakhir.

Dilansir dari Click Liverpool, Everton sedang tahap negosiasi dengan Sean Dyche setelah mereka gagal mendekati Marcelo Bielsa.

Saat ini, Everton harus menjalani roda kompetisi khususnya di Liga Inggris tanpa juru taktik utama setelah mereka memecat Frank Lampard beberapa waktu lalu.

Mantan pemain Chelsea dan timnas Inggris itu dipecat dari kursi pelatih utama Everton pada Selasa (24/01/22) pagi WIB.

Baca Juga

Pemecatan itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub di laman resminya. Tidak hanya Lampard, sejumlah staffnya juga ikut didepak yakni Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole, dan Chris Jones.

Everton menilai Lampard bersama timnya begitu luar biasa sepanjang mereka berada dalam klub namun hasil-hasil pertandingan belakangan ini dan posisi liga membuat keputusan sulit itu harus diambil.

Baca Juga

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Frank dan stafnya untuk masa yang akan datang," tulis Everton.

Sejak menukangi Everton pada Januari 2022 lalu, Lampard gagal mengangkat performa tim musim ini. 

Akhirnya The Toffees tenggelam di zona degradasi menempati peringkat ke-19 dengan koleksi 15 poin dari 3 kali kemenangan, 6 kali imbang dan sudah 11 kali menelan kekalahan.

Baca Juga

1. Sean Dyche Target Utama

Pelatih Burnely, Sean Dyche.

Sosok Dyche pada kompetisi elite sepak bola Inggris bukanlah wajah baru. Dirinya pernah menangani Watford dan Burnley.

Semenjak satu dekade bertugas di Burnley, pria berusia 51 tahun resmi menganggur pada April 2022 dengan the Clarets kini terempas ke Divisi Championship.

Semula pemegang saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, meminta pelatih kawakan asal Argentina, Marcelo Bielsa untuk menjadi nahkoda di sisa musim ini.

Akan tetapi, mantan entrenador Leeds United itu dilaporkan menolak untuk menjabat sebagai pelatih Anthony Gordon dan kawan-kawan.

Tetapi sosok penggantinya, Sean Dyche juga punya pengalaman melatih yang luar biasa di Liga Inggris

Sean Dyche sendiri pernah melatih beberapa klub Liga Inggris salah satunya Burnley FC sejak 2012 hingga 2022.

Semenjak satu dekade bertugas di Burnley, pria berusia 51 tahun resmi menganggur pada April 2022 dengan the Clarets kini terempas ke Divisi Championship.

Frank Lampard bukanlah pelatih pertama yang menjadi korban pemecatan di Liga Inggris musim 2022-2023 ini. Sebelunya sudah ada lima pelatih yang mengalami nasib serupa.

Mereka adalah Scott Parker, Thomas Tuchel, Bruno Lage, Steven Gerrard, Ralph Hasenhutti, dan Lampard.

EvertonLiga Primer InggrisMarcelo BielsaLiga InggrisSean Dyche

Berita Terkini