x

Sudah Punya Gelandang Muda Potensial Mengapa Masih Ngebet Cari yang Lain, Duhai Chelsea?

Jumat, 27 Januari 2023 02:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Kedatangan Andrey Santos dari Vasco da Gama tampaknya masih belum bisa memuaskan hasrat Chelsea untuk mendatangkan gelandang baru lainnya. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Kedatangan Andrey Santos dari Vasco da Gama tampaknya masih belum bisa memuaskan hasrat Chelsea untuk mendatangkan gelandang baru lainnya.

Chelsea dilaporkan masih terus mencari sosok gelandang baru jelang penutupan jendela bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini.

Sejumlah nama seperti, Enzo Fernandez dari Benfica hingga gelandang Brighton, Moises Caicedo terus dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge.

Hanya saja, menurut sejumlah sumber The Blues memilih untuk mendinginkan ketertarikan mereka baik kepada Enzo ataupun Caicedo.

Keputusan untuk mundur dari perburuan Enzo Fernandez dan Moises Caicedo dilakukan Chelsea karena klub induk mereka bersikeras mempertahankan pemainnya.

Baca Juga

Namun, hal tersebut tampaknya belum membuat tim asal London Barat itu berhenti mencari sosok gelandang baru dari klub yang berbeda.

Beberapa waktu lalu, Simon Phillips melaporkan bahwa Chelsea memiliki rencana mendatangkan Romeo Lavia atau Sander Berge.

Baca Juga

Juga turut dikabarkan jika mereka tertarik untuk mengejar tanda tangan salah satu target Liverpool yakni, Matheus Nunes yang baru saja didatangkan Wolverhampton Wanderers.

Tak cukup sampai di sana, salah satu pemain anyar Everton, Amadou Mvom Onana, juga ikut diburu oleh Chelsea meskipun godaan yang dilakukan The Blues sudah mendapat penolakan.

Aktivitas super sibuk yang dilakukan Chelsea untuk mendatangkan gelandang baru sejatinya perlu dipertanyakan, terlebih setelah mereka mendapatkan Andrey Santos dari Vasco da Gama.

Baca Juga

1. Andrey Santos Bisa Atasi Lini Tengah Chelsea

Andrey Santos, pemain klub Vasco da Gama yang jadi baru saja bergabung dengan Chelsea. (Foto: Instagram@andreysantos_5)

Pemain berusia 18 tahun dari Vasco da Gama, Andrey Santos merupakan salah satu gelandang muda paling potensial yang berhasil dimiliki Chelsea.

Melansir Football London, mantan pemain timnas Brasil, Juninho Pernambucano menyampaikan bahwa Santos adalah gelandang paket komplit.

“Saya belum pernah melihat pemain usia 18 tahun dengan kesiapan seperti dia (Andrey Santos)” kata Juninho Pernambucano dikutip via Football London.

“Ketika tanpa bola, dia tetap bisa berpartisipasi dalam permainan secara total. Secara teknis dia jauh di atas yang lain dan akan jauh lebih baik dariku. Dia adalah pemain yang lengkap,” jelasnya.

Dengan visi dan kualitas yang dimiliki, Andrey Santos sudah menjadi kapten timnas Brasil U-20 meskipun masih berusia 18 tahun.

Baca Juga

Seperti ketika ia kembali ke Amerika Selatan sesaat setelah diresmikan sebagai pemain Chelsea, Santos tampil begitu mengesankan bersama timnas Brasil di Sudamericano U-20. 

Sejak pertandingan pertama di fase grup, gelandang berusia 18 tahun itu langsung ikut mencetak gol kemenangan 3-0 atas Peru U-20.

Baca Juga

Ketika mengalahkan Argentina dengan skor 1-3, Andrey santos kembali mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol.

Bahkan, di pertandingan melawan Kolombia, gelandang muda Chelsea itu menyelamatkan Brasil dari kekalahan dengan hasil akhir 1-1.

Berdasarkan lah tersebut, Andrey Santos merupakan pemain yang cukup menjanjikan dan kedatangannya seharusnya tidak membuat Chelsea kelabakan mencari sosok gelandang baru lainnya.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferChelseaVasco da GamaEnzo FernandezMoises Caicedo

Berita Terkini