x

3 Alasan Bali United akan Sulit Pertahankan Gelar Juara Liga 1 Musim Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 06:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Bali United melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT. COM - Ambisi Bali United sebagai juara bertahan Liga 1 untuk kembali merajai kompetisi musim ini, sepertinya bakal sulit terwujud, atau bahkan bukan mustahil gagal total.

Bali United merupakan juara bertahan Liga 1 dan sedang bertekad untuk mempertahankan gelar tersebut. Namun sepertinya skuad asuhan Stefano Cugurra alias Teco sepertinya akan gagal mempertahankan gelar Liga 1 musim ini.

Bagaimana tidak, hingga pekan ke-20, Bali United masih tertahan di posisi kelima dalam klasemen sementara Liga 1 musim ini. Sebenarnya Bali United masih berada dalam jalur perebutan gelar Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Soalnya Bali United hingga sekarang hanya terpaut 3 poin saja dengan Persija Jakarta yang berada nyaman di puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini. Memang Bali United atau tim yang berjuluk Serdadu Tridatu hanya tertinggal 3 poin saja dengan sang pemuncak klasemen sementara yaitu Persija Jakarta.

Akan tetapi, ada banyak tim lain yang memiliki poin berdekatan dengan Bali United. Artinya persaingan di Liga 1 musim ini benar-benar sangat ketat sehingga bisa menghambat Bali United untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 musim ini.

Sekali saja Bali United terpeleset maka Ilija Spasojevic bakal terjatuh dan sulit untuk mengejar Persija Jakarta di puncak klasemen. Hal itu tentu ingin dihindari oleh skuad asuhan Stefano Cugurra karena ada misi mempertahankan gelar juara Liga 1 musim ini.

Apalagi ada setidaknya tiga alasan yang akan membuat Bali United untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 musim ini. Apa saja? Inilah 3 alasan yang akan menghambat Bali United untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 musim ini.


1. Sudah Kalah Tujuh Kali

Pertandingan Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (5/12/22). (Foto: Bali United)

Pertama mulai dari hasil buruk yang dialami dalam 20 laga pertama di Liga 1 musim ini. Di mana dalam 20 laga itu saja, Bali United sudah menelan 7 kali dengan rincian lainnya hanya menang 11 kali saja sepanjang musim ini.

Jumlah tujuh kali kalah tentu bukanlah hal yang positif karena di musim lalu saat juara, Bali United tidak kalah sebanyak musim ini. Di musim lalu, Bali United juara Liga 1 dengan catatan hanya kalah atau tumbang sebanyak lima kali sedangkan sekarang sudah tujuh kali.

Di laga terakhir saja, Bali United susah payah untuk menahan imbang tim promosi seperti RANS Nusantara FC dengan skor ketat 4-4. Bahkan di tiga laga terakhir, Bali United tidak pernah menang dengan rincian kalah 2-3 dari Persija Jakarta, imbang 2-2 lawan PSM Makassar dan terakhir imbang 4-4 dengan RANS Nusantara FC. 

Baca Juga

Terlalu Banyak Kebobolan

Selanjutnya, Bali United juga terlalu banyak kebobolan di Liga 1 musim ini yang membuat mereka akan kesulitan untuk mempertahankan gelar juara musim lalu. Bayangkan saja dari 20 laga yang sudah dimainkan di musim ini, Bai United sudah kebobolan 30 gol.

Artinya gawang Bali United yang dikawal oleh Nadeo Argawinata sudah kebobolan 30 kali yang artinya mereka sudah dibobol lebih dari 1 gol di setiap pertandingannya. Persija Jakarta yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 musim ini saja hanya kebobolan 17 gol saja.

Sementara di Liga 1 musim lalu saat Bali United juara pun hanya kebobolan 26 kali. Sedangkan di Liga 1 musim ini ketika musim baru berjalan sekitar setengahnya, skuad asuhan Stefano Cugurra Teco sudah kebobolan hingga 30 gol atau 4 lebih banyak dibanding musim lalu. 


2. Persib Bandung Unbeaten

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

Terakhir, ada faktor Persib Bandung yang masuk dalam perburuan gelar juara Liga 1 yang sedang unbeaten. Bayangkan saja bersama Luis Milla, Persib Bandung sudah 11 laga beruntun unbeaten atau tak terkalahkan.

Unbeaten Persib Bandung akan mempersulit langkah Bali United untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Hal itu dikarenakan Bali United akan sulit mengejar Persib Bandung.

Baca Juga

Selain itu, Persija Jakarta asuhan Thomas Doll juga sedang bangkit dengan rentetan hasil positif di beberapa laga terakhir. Hal itu yang membuat Persija Jakarta saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini