x

3 Alasan Manchester United Bakal Juara Piala Liga Inggris Musim Ini

Minggu, 29 Januari 2023 05:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT. COM - Manchester United saat ini sedang berada dalam jalur positif sebagai calon juara juara ajang Piala Liga Inggris. Hal itu didapatkan Manchester United usai berhasil menang pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris musim ini.

Bertandang ke markas Nottingham Forest, Manchester United raih kemenangan sangat telak dengan skor 3-0. Sebenarnya masih ada semifinal leg kedua, tapi kemenangan 3-0 benar-benar membuat Manchester United di atas angin bisa masuk final Piala Liga Inggris. 

Skuad asuhan Erik ten Hag sejak Desember lalu memang tampil semakin mengerikan. Marcus Rashford dan kolega mampu menghajar semua lawan-lawannya dalam beberapa laga terakhir alias sedang sangat on fire.

Baca Juga

Hasil positif itu berlanjut hingga ke ajang Piala Liga Inggris di mana Manchester United mampu terus bertahan dan melaju babak semifinal. Di leg pertama pun, Manchester United mampu menang dengan skor sangat telak yaitu 3-0.

Hasil kemenangan 3-0 itu sangat jelas membuat Manchester United berada di atas angin buat lolos ke final Piala Liga Inggris. Pasalnya di leg kedua nanti, Manchester United akan tetap lolos ke final Piala Liga Inggris musim ini meski kalah 0-2.

Jika masuk final, Manchester United kemungkinan akan bertemu Newcastle United yang mampu menang 1-0 di leg pertama lawan Southampton. Fakta itu jelas membuat Manchester United sangat difavoritkan bakal juara Piala Liga Inggris musim ini.


1. Manchester United Satu-satunya Big Six yang Tersisa

Selebrasi Bruno Fernandes di laga Liga Inggris antara Crystal Palace v Manchester United. Reuters/Peter Cziborra

Hal itu dikarenakan Manchester United adalah satu-satunya tim anggota Big Six Liga Inggris yang tersisa di semifinal. Sebagai informasi, Big Six Liga Inggris adalah Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Tottenham Hotspur atau Spurs.

Jelas di semifinal Piala Liga Inggris musim ini, tidak ada lagi tim yang disebutkan tadi, praktis hanya Manchester United saja. Manchester United praktis hanya akan melawan tim yang kualitasnya jauh di bawah mereka.

Mungkin hanya Newcastle United saja yang bisa dibilang cukup setara dengan Manchester United. Dengan demikian maka peluang Manchester United untuk memenangkan gelar Piala Liga Inggris musim ini terbuka lebar.

Baca Juga

Lagi On Fire Sejak Cristiano Ronaldo Hengkang

Selanjutnya harus diakui Manchester United sejak Cristiano Ronaldo hengkang benar-benar sedang on fire. Manchester United seperti terlahir kembali di mana para pemainnya juga seperti bisa menemukan performanya lagi.

Sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Al-Nassr di Arab Saudi, sejumlah pemain Manchester United seperti kembali lagi ke performa terbaiknya. Salah tiganya adalah Luke Shaw, Marcus Rashford dan  Bruno Fernandes.

Selama para pemainnya on fire itu akan berdampak positif pada Manchester United yang ingin menjuarai Liga Inggris musim ini. Apalagi kemungkinan di final lawannya hanyalah Newcastle United saja.


2. Newcastle United Susah Cetak Gol

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Newcastle United sebenarnya merupakan salah satu tim kuda hitam di Liga Inggris musim ini dengan catatan hanya kalah sekali saja. Itu pun kalahnya di menit-menit akhir saat melawan Liverpool di Anfield. 

Kunci kekuatan Newcastle United ada pertahanan yang sangat kuat dan itu sudah dilatih oleh pelatih Eddie Howe. Tapi ada satu alasan mengapa Manchester United sangat mungkin untuk mengalahkan Newcastle United.

Baca Juga

Yaitu lini serang yang mulai susah cetak gol seperti diisi Miguel Almiron dan Callum Wilson. Selama Newcastle United tak bisa cetak gol, maka peluang Manchester United juara Piala Liga Inggris bakal sangat besar.

Manchester UnitedPiala Liga InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini