x

Belum Bicarakan Kontrak Baru, Allegri Berencana Ikut Hengkang dari Juventus?

Minggu, 29 Januari 2023 19:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Italia, Juventus yaitu Massimiliano Allegri disebut belum bernegosiasi dengan sang pemilik, John Elkann soal kontrak baru.

Klub raksasa Liga Italia, Juventus mulai mengalami eksodus, setelah terjerat masalah keuangan yang membuat mereka harus menerima hukuman.

Seperti diketahui, Juventus harus menerima hukuman pengurangan 15 poin dan menyebabkan mereka turun ke peringkat ke-10 klasemen sementara.

Selain itu, La Vecchia Signora juga dihantui ancaman eksodus pemain yang sebenarnya sudah dimulai di bursa transfer Januari 2023 ini.

Weston McKennie menjadi pemain yang dijual oleh Juventus dan pemain Amerika Serikat ini kemudian berlabuh ke klub Liga Inggris, Leeds United.

Baca Juga

Selain McKennie, Juventus juga masih dihantui rumor Dusan Vlahovic yang kabarnya akan turut serta ke Liga Inggris.

Dusan Vlahovic sendiri disebut akan hengkang ke beberapa klub yang sudah memberikan minats sejak lama.

Baca Juga

Seperti diketahui, Dusan Vlahovic disebut tengah diminati oleh beberapa klub, seperti Arsenal, Manchester United, dan Chelsea.

Hanya saja, kekhawatiran kemudian mulai muncul manakala sang pelatih, Massimiliano Allegri dikabarkan juga turut hengkang.

Pasalnya, Allegri yang merupakan pelatih tersukses Juventus belum memperpanjang kontraknya selepas kasus yang terjadi.

Baca Juga

1. Rumor Kontrak Baru Allegri di Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Hanya saja, rumor kemudian muncul manakala Allegri disebut sudah meneken kontrak di Juventus hingga 2027 nanti.

Rumor inipun segera ditanggapi oleh Massimiliano Allegri yang kini tengah dalam posisi kurang bagus beberapa waktu belakangan.

Pasalnya, pada periode kedua Massimiliano Allegri menangani tim, Juventus justru belum sama sekali memenangi trofi dan kehilangan poin karena kasus yang terjadi.

Kondisi ini membuat Juventus dalam posisi sulit karena mereka sulit menuju empat besar untuk setidaknya mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Hanya saja, usai pengurangan 15 poin yang dilakukan olah otoritas sepak bola Italia, FIGC, makin jelas bahwa Allegri kemungkinan akan dipertahankan oleh Juventus.

Baca Juga

Pasalnya, pemilik Juventus, John Elkann disebut masih percaya pada kemampuan Massimiiliano Allegri dalam menangani tim.

“Kontrak baru saya? Saya sudah bicara pada John Elkann. Dia meminta saya untuk membawa tim ini hingga akhir musim dan harus fokus pada gelar juara musim depan,” ujar Allegri.

Baca Juga

“Kami tak boleh lengah soal itu, karena masih ada 4 bulan lagi yang harus kami jaga untuk mendapatkan prestasi,” imbuh Allegri.

Untuk mendongkrak posisi di klasemen Liga Italia, Juventus harus lebih dulu memenangi laga melawan Monza di pekan ke-21.

Jika memenangi laga melawan Monza, Juventus bisa saja naik ke posisi ke-9 klasemen Liga Italia dan menggeser Bologna.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusMassimiliano AllegriDusan VlahovicLiga ItaliaBerita Liga ItaliaWeston McKennie

Berita Terkini