x

Bursa Transfer: Kehilangan Kepercayaan Pep Guardiola, Man City Buang Joao Cancelo ke Barcelona

Minggu, 29 Januari 2023 03:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Manchester City, Joao Cancelo, dianggap kehilangan kepercayaan dari Pep Guardiola. Sehingga, sang pemain akan ditawarkan ke Barcelona pada bursa transfer musim ini. REUTERS/Jon Nazca

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester City, Joao Cancelo, dianggap kehilangan kepercayaan dari Pep Guardiola. Sehingga, sang pemain akan ditawarkan ke Barcelona pada bursa transfer musim ini.

Joao Cancelo didatangkan Manchester City dari Juventus dengan mahar sebesar 65 juta euro, setara dengan Rp1,1 triliun pada 2019 lalu.

Awalnya, Joao Cancelo diganjar dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Namun, Manchester City memperpanjang menjadi lima tahun pada Februari 2022 lalu.

Sejauh ini, Joao Cancelo telah menyumbangkan total sembilan gol dan 22 assist dalam setiap laga yang dilakoni bersama Manchester City di semua ajang.

Pada musim ini saja, Joao Cancelo sudah mengantongi dua gol dan lima assist dari 26 laga bersama Manchester City di semua ajang.

Baca Juga

Hal tersebut merupakan catatan yang termasuk impresif, mengingat posisi pemain berusia 28 tahun tersebut adalah bek sayap.

Kendati demikian, Cancelo justru harus duduk di bangku cadangan ketika Manchester City menang di tiga laga terakhirnya.

Baca Juga

Tercatat, Joao Cancelo harus rela menyaksikan Man City bermain melawan Tottenham, Wolves, dan Arsenal, dari pinggir lapangan.

Maka dari itu, keluar indikasi bahwa Pep Guardiola sudah merasa tidak cocok dengan gaya permainan yang ditunjukkan Joao Cancelo.

Bahkan, laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa Manchester City telah menawarkan Joao Cancelo kepada manajemen Barcelona.

Baca Juga

1. Joao Cancelo Ditawarkan ke Barcelona

Duel antara Joao Cancelo denagn Timothy Castagne dan James Maddison dalam laga Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester City

Seperti diketahui, Barcelona dan Manchester City memiliki hubungan yang tidak buruk meskipun berada di Liga yang berbeda.

Hal tersebut lantas memunculkan spekulasi bahwa Manchester City telah benar-benar menawarkan Joao Cancelo ke Barcelona.

Dilansir dari Vital Football, agen Joao Cancelo telah melakukan kontak dengan Barcelona di bursa transfer musim ini.

Joao Cancelo sendiri merupakan satu diantara banyak pemain berpaspor Portugal yang berada di bawah naungan Jorge Mendes.

Seperti diketahui, Jorge Mendes merupakan agensi yang dikabarkan memiliki kedekatan dengan Barcelona, khususnya dengan Joan Laporta.

Baca Juga

Kenyataan itu semakin menambah besar peluang Joao Cancelo untuk hengkang dari Manchester Citydan bergabung dengan Barcelona di jendela transfer kali ini.

Terlebih, Joao Cancelo merupakan pemain yang sangat membutuhkan menit bermain regular. Seperti alasan dirinya hengkang dari Juventus pada 2019 silam.

Baca Juga

“Jorge Mendes telah menawarkannya ke Barcelona.  Cancelo telah kehilangan relevansinya di Etihad dan mungkin akan pindah,” tulis laporan yang dikutip dari Vital Football.

“Cancelo tidak disukai di bawah Guardiola saat ini. Dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam tiga dari lima pertandingan terakhir Manchester City di Liga Premier.”

“Serta dua dari tiga pertandingan piala domestik terakhir mereka, tetapi apakah Pep ingin mengirim pemain internasional Portugal itu adalah cerita lain,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Vital Football

Bursa TransferManchester CityBarcelonaJoao CanceloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini