x

Disemprot Martin Odegaard, Sambi Lokonga Langsung Ngacir Lebih Awal

Minggu, 29 Januari 2023 04:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Albert Sambi Lokonga disebut-sebut sebagai biang kerok di balik tersingkirnya Arsenal di Piala FA karena kalah ketika menghadapi Manchester City. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Albert Sambi Lokonga disebut-sebut sebagai biang kerok di balik tersingkirnya Arsenal di Piala FA karena kalah ketika menghadapi Manchester City.

Pada putaran keempat Piala FA menghadapi Manchester City, Mikel Arteta secara mengejutkan memberikan kesempatan kepada Albert Sambi Lokonga.

Keputusan tersebut dilakukan karena Thomas Partey mengalami masalah selama pertandingan melawan pasukan Pep Guardiola.

Tapi, kesempatan yang diberikan itu justru menjadi petaka bagi The Gunners. Pasalnya, ketika lini tengah masih diperkuat Partey, mereka mampu tampil dalam performa bagus.

Namun, Mikel Arteta tidak ingin berjudi dengan kondisi Thomas Partey dan mau tidak mau harus memainkan satu-satunya gelandang yang dia bawa yakni, Albert Sambi Lokonga.

Baca Juga

Diganti tepat pada paruh kedua, permainan Arsenal langsung berubah begitu drastis. Lokonga yang jarang mendapatkan menit bermain tampak begitu kebingungan.

Bahkan, penampilannya membuat Martin Odegaard ikut naik pitam karena penempatan posisi Lokonga yang tidak tepat.

Baca Juga

Odegaard yang bertugas untuk mengatur permainan Arsenal terkejut dengan posisi Lokonga seperti saat Rodri berhasil mengumpan ke jantung lini tengah tanpa perlawanan.

Alhasil, mantan pemain Real Madrid itu harus melakukan pelanggaran agar Manchester City tidak menggandakan keunggulan mereka.

Selain itu, pada satu-satu gol untuk kemenangan Manchester City juga terlihat bagaimana Albert Sambi Lokongan tidak berada pada posisi yang tepat.

Baca Juga

1. Sambi Lokonga Langsung Ngacir Usai Pertandingan

Gelandang Arsenal Albert Sambi Lokonga, mantan pemain Anderlecht.

Setelah pertandingan antara Manchester City vs Arsenal berakhir, terlihat bahwa Sambi Lokonga meninggalkan lapangan lebih dahulu.

Tampaknya, Lokonga tidak bisa menerima kata-kata kasar dari Odegaard, meskipun dia sejatinya juga tak mampu menjalankan instruksi dengan baik.

Berdasarkan hal tersebut, penampilannya yang mengecewakan telah membuat Mikel Arteta yakin untuk mendapatkan gelandang baru.

Lewat hasil itu juga membuat keputusan mengincar Moises Caicedo menjadi hal yang wajar, karena Lokonga tidak bisa menjadi pelapis Partey.

Pasalnya, saat ini The Gunners sedang dalam momen mengesankan dengan memuncaki klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Pasukan Mikel Arteta juga berhasil mempertahankan catatan mentereng dengan mengamankan 16 kemenangan, dua hasil imbang dan baru sekali mengalami kekalahan.

Dikhawatirkan jika Partey tidak bisa pulih dengan cepat sehingga akan menyulitkan Arsenal untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Alhasil, kepindahan Moises Caicedo pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 menjadi prioritas utama Arsenal.

Hanya saja, Brighton & Hove Albion terus bersikeras untuk mempertahankan gelandang andalannya, meskipun Caicedo sudah menyatakan keinginan pergi.

Namun, kabar terkini mengungkapkan bahwa Brighton telah menetapkan harga sebesar 90 juta pounds kepada Arsenal jika ingin mendatangkan Caicedo.

Baca Juga

Sumber: Mirror

ArsenalManchester CityMartin OdegaardLiga InggrisAlbert Sambi Lokonga

Berita Terkini